Iklan

Iklan

Bawaslu Bone Kawal Ketat Distribusi Logistik Surat Suara Pilkada 2024

20 Oktober 2024, 8:45 PM WIB Last Updated 2024-10-20T12:45:13Z

Foto : Tim Fasilitasi Pengawasan Bawaslu Bone bersama Tim KPU Bone dan Tim Pengamanan Polres Bone mengawal ketat logistik surat suara Pilkada 2024 saat tiba di Gudang KPU Bone, Sabtu (20/10/2024).


RAKYATSATU.COM, BONE - Logistik surat suara Pilkada tahun 2024 telah tiba di Kabupaten Bone dan dikawal ketat tim dari KPU Bone, Tim Fasilitasi Pengawasan Bawaslu Bone, dan Tim Pengamanan Polres Bone. 

Logistik tersebut tiba pada pukul 01.31 dini hari, di Gudang KPU Bone, Sabtu (20/10/2024). 

Saat logistik tiba langsung dilakukan pembongkaran dan dipastikan sudah sesuai dengan jumlah serta diterima dalam keadaan baik dan aman.

Diketahui, Logistik surat suara Pilkada tahun 2024 yang proses pencetakanya bertempat di PT. Temprina Media Grafika Gresik Jawa Timur, tiba di Kota Makassar pada 18 Oktober 2024 dengan menggunakan Kapal Meratus Sampit

Selain itu dilakukan pula proses stripping kontainer (Open Seal) pada Sabtu, 19 Oktober 2024, sekira pukul 09.00 Wita yang disaksikan oleh KPU, Bawaslu, Polda, serta pihak terkait lainnya yang bertempat di Lapangan 100 (Dermaga Pelabuhan Soekarno Hatta).

Selanjutnya dilakukan proses loading khusus rute 5 untuk wilayah Bone, Soppeng, Wajo ke truk yang telah disiapkan oleh PT. Topan Logistik dengan dikawal langsung tim dari KPU Bone, Tim Fasilitasi Pengawasan Bawaslu Bone, dan Tim Pengamanan Polres Bone.

Ketua Bawaslu Bone Alwi yang hadir melakukan pengawasan menyampaikan bahwa surat suara yang tiba telah dikawal ketat hingga ke Bone.

“Surat suara ini tahapan yang krusial, kami memastikan surat suara yang diterima ini tepat jumlahnya dan tidak tertukar dengan surat suara kabupaten/kota lain bahkan bisa jadi provinsi lain,” jelasnya.

“Kami mengawal surat suara tersebut dengan rute Soppeng, Wajo, lalu ke Bone karena mobil yang mengangkut surat suara tersebut menggunakan mobil yang sama yang mengangkut surat suara Kabupaten Soppeng dan Wajo,” jelasnya.(Ikhlas/Sugi).
Komentar

Tampilkan

  • Bawaslu Bone Kawal Ketat Distribusi Logistik Surat Suara Pilkada 2024
  • 0

Terkini

Iklan