Iklan

Iklan

AS Chaidir Syam Berkomitmen Tingkatkan Sarana Olahraga di Maros

13 Oktober 2024, 1:30 PM WIB Last Updated 2024-10-13T05:30:04Z

Calon Bupati Maros AS Chaidir Syam Berkomitmen Tingkatkan Sarana Olahraga di Maros



RAKYATSATU.COM, MAROS - Calon Bupati Maros, AS Chaidir Syam, menyatakan komitmennya untuk memperbaiki sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Maros. Hal tersebut disampaikan setelah menghadiri pembukaan turnamen sepak bola di Lapangan Pucak, Kecamatan Tompobulu, Sabtu, 12 Oktober 2024.

Chaidir menekankan bahwa fasilitas olahraga merupakan salah satu faktor penting dalam meningkatkan prestasi olahraga di daerah. Menurutnya, pembenahan sarana dan prasarana olahraga adalah langkah wajib untuk mendukung kemajuan olahraga di Maros.

"Kami akan memperbaiki sarana dan prasarana, terutama lapangan-lapangan sepak bola yang ada di kecamatan," ujarnya.

Chaidir menambahkan, lapangan sepak bola di Tanralili dan Moncongloe saat ini membutuhkan perhatian khusus. Ia berjanji akan melakukan rehabilitasi terhadap fasilitas tersebut jika terpilih kembali sebagai pemimpin Maros.

"Insya Allah, kami akan lakukan rehabilitasi jika masih diberikan amanah untuk memimpin," lanjutnya.

Selama masa kepemimpinannya, beberapa lapangan telah diperbaiki, seperti lapangan sepak bola di Bontoa, Camba, dan Stadion Kassi Kebo, yang juga telah mendapatkan rehabilitasi berupa perbaikan tribun. Untuk setiap lapangan, dibutuhkan anggaran sekitar Rp300-500 juta, termasuk pembenahan pagar dan perataan tanah.

Selain itu, Chaidir juga telah memberikan perhatian khusus pada bidang olahraga selama tiga tahun kepemimpinannya, salah satunya dengan menghidupkan kembali Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Maros pada Juli lalu. Kegiatan ini kembali dilaksanakan setelah vakum sejak 1980.

Tak hanya itu, ia juga mendukung berbagai event olahraga lainnya, seperti motorcross, bulu tangkis, futsal, berkuda, sepeda wisata, lomba perahu hias, serta bekerja sama dengan komunitas olahraga di Maros. (Ikhlas/Arul) 

Komentar

Tampilkan

  • AS Chaidir Syam Berkomitmen Tingkatkan Sarana Olahraga di Maros
  • 0

Terkini

Iklan