Iklan

Iklan

Amran Sulaiman Serahkan Bantuan Alsintan Senilai Rp151 Miliar kepada Petani Bone

11 Oktober 2024, 8:42 AM WIB Last Updated 2024-10-11T00:42:09Z

Ketgam : Mentri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman disambut meriah saat kunjungan kerja di Desa Matajang Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone, Kamis (10/10/2024).


RAKYATSATU.COM,BONE — Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, disambut antusias oleh masyarakat, khususnya para petani, saat melakukan kunjungan kerja di Desa Matajang, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Kamis (10/10/2024). 

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Pertanian menyerahkan bantuan berupa alat dan mesin pertanian (Alsintan) senilai Rp151 miliar. Bantuan ini diberikan secara simbolis oleh Menteri Andi Amran, didampingi oleh Pj. Bupati Bone, Andi Winarno Eka Putra. Bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan produksi pangan dan kesejahteraan para petani di Kabupaten Bone.

Pj. Bupati Bone, Andi Winarno Eka Putra, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Menteri Pertanian atas perhatian yang besar terhadap sektor pertanian, terutama dalam upaya mewujudkan kemandirian pangan dan kesejahteraan petani. Ia juga menyampaikan bahwa Kabupaten Bone memiliki potensi pertanian yang sangat besar.

"Bone memiliki luas lahan pertanian sebesar 119.272 hektar, dengan sistem irigasi seluas 42.213 hingga 86.957 hektar, serta rawa lebak seluas 1.093 hektar. Kabupaten Bone menjadi salah satu produsen pangan terbesar keempat secara nasional, dan hal ini tak lepas dari dukungan Kementerian Pertanian," jelas Andi Winarno.

Sementara itu, Menteri Andi Amran menyoroti pentingnya mengantisipasi krisis pangan global, yang dianggap sangat berbahaya. Ia menjelaskan bahwa meskipun sektor pertanian bisa bertahan di tengah krisis ekonomi, krisis pangan dapat memicu krisis politik dan sosial yang lebih luas.

"Kita memiliki petani yang hebat, tapi mereka tidak boleh dibiarkan berjuang sendiri. Kita harus memastikan mereka berhasil, karena kekuatan negara ini ada pada petaninya," tegas Menteri Amran. (Ikhlas/Sugi).

Komentar

Tampilkan

  • Amran Sulaiman Serahkan Bantuan Alsintan Senilai Rp151 Miliar kepada Petani Bone
  • 0

Terkini

Iklan