Iklan

Iklan

Tengah Malam, H. Suwardi Temui Korban Kebakaran Sumber Jati

14 September 2024, 11:12 AM WIB Last Updated 2024-09-14T03:12:22Z

Anggota DPRD Sulsel, H. Suwardi Haseng, menemui korban kebakaran
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Musibah kebakaran kembali melanda Kabupaten Soppeng, terjadi di Sumber Jati, Kelurahan Pajalesang, Kecamatan Lilirilau, Jumat, 13 September 2024, tengah malam. 

Tak kurang dari lima rumah rata dengan tanah, dengan kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden memilukan ini.

Anggota DPRD Sulsel, H. Suwardi Haseng, yang kediamannya tidak jauh dari lokasi kebakaran, segera menjenguk korban di tengah malam itu. 

“Ini musibah yang tak satupun dari kita inginkan. Sabar ki, semoga Allah SWT memberikan kita rezeki dari tempat lain dan kita semua kuat menghadapinya,” ujarnya di depan sejumlah keluarga korban, sementara petugas pemadam masih berupaya memadamkan api.

H. Suwardi, yang juga merupakan calon Bupati Soppeng, berkomitmen untuk meringankan beban para korban kebakaran tersebut. “Kita bantu apa yang bisa kita bantu. Apalagi kita ini masih tetangga semua,” tambahnya.

Musibah ini mendorong H. Suwardi untuk mencari solusi dalam mitigasi bencana kebakaran di Soppeng. “Upaya pencegahan lewat mitigasi bencana harus dilakukan lebih detail, seperti sosialisasi masif terkait bahaya kebakaran dan juga meningkatkan infrastruktur pemadam yang harus lebih baik dan lebih banyak,” tuturnya. (Ikhlas/Yuda).
Komentar

Tampilkan

  • Tengah Malam, H. Suwardi Temui Korban Kebakaran Sumber Jati
  • 0

Terkini

Iklan