Iklan

Iklan

Sinjai Raih Peringkat Keempat dalam Rakornas Percepatan Digitalisasi Daerah 2024

24 September 2024, 7:56 PM WIB Last Updated 2024-09-24T11:56:10Z

Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa

RAKYATSATU.COM, SINJAI - Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa menghadiri rapat Koordinasi Nasional (Rakor) Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) Tahun 2024 yang mengusung tema “Digitalisasi Transaksi Pemda untuk Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Daerah”.

Rakornas TP2DS tersebut digelar di Grand Ballroom Kempinski Hotel Indonesia, Senin (23/09/2024).

Kehadiran Andi Jefrianto Asapa yang juga selaku Ketua harian T2DD Kabupaten Sinjai mewakili Pj Bupati, T.R Fahsul Falah, turut didampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai, Asdar Amal Darmawan.

Dalam rakornas ini hanya lima (5) pemerintah Kabupaten di pulau Sulawesi yang diundang, termasuk Sinjai yang menjadi salah satu region penilaian championship percepatan dan perluasan digitalisasi daerah.

Adapun daerah yang diundang langsung dalam rakornas tersebut merupakan 5 besar daerah terbaik dalam penilaian championship yang dilaksanakan oleh Satgas P2DD Nasional yang dikomandoi oleh Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian RI.

Dengan kriteria penilaian antara lain upaya peningkatan Caps city  Building, upaya peningkatan Literasi Masyarakat, pelaksanaan High Level Meeting dan Program Inovasi dalam mendorong percepatan digitalisasi di daerah, selain tentunya penilaian terhadap peningkatan nilai transaksi non tunai atas pengelolaan penerimaan daerah.

Pada rakornas tersebut, TP2DD Kabupaten Sinjai dapat mempertahankan peringkat ke-empat TP2DD Kabupaten terbaik dalam championship digitalisasi daerah untuk kategori Kabupaten se-Pulau Sulawesi.

Rakornas ini juga dihadiri Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Gubernur BI, Perry Warjiyo dan MenPAN-RB, Abdullah Azwar Anas. (Ikhlas/Sudirman /Adv)
Komentar

Tampilkan

  • Sinjai Raih Peringkat Keempat dalam Rakornas Percepatan Digitalisasi Daerah 2024
  • 0

Terkini

Iklan