Iklan

Iklan

Sinjai Gelar Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional dan Hari Perhubungan Nasional 2024

17 September 2024, 12:08 PM WIB Last Updated 2024-09-17T04:08:35Z

Ketua Pengadilan Negeri Sinjai, Anthonie Spilkam Mona

RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Halaman Kantor Bupati Sinjai pada Selasa (17/9/2024). Upacara kali ini juga dirangkaikan dengan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024 yang mengusung tema “Transportasi Maju, Nusantara Baru”.

Ketua Pengadilan Negeri Sinjai, Anthonie Spilkam Mona, bertindak sebagai pembina upacara mewakili Pj. Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah. Dalam sambutannya yang dibacakan Anthonie, disampaikan bahwa HKN adalah bagian dari tanggung jawab Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kedisiplinan, semangat kerja, dan profesionalisme, serta sebagai wadah silaturahmi.

“Melalui upacara HKN ini, saya berharap kita semua lebih mampu memperkuat kesadaran dan semangat sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dalam menjalankan tugas dan kewajiban masing-masing,” ungkapnya.

Selain menekankan pentingnya kesadaran dan dedikasi ASN, dalam kesempatan tersebut, Ketua PN Sinjai juga menyampaikan tiga poin penting terkait Harhubnas tahun ini sesuai amanat Menteri Perhubungan RI. 

“Ada tiga poin penting yang disampaikan Menhub RI, yang pertama menjadikan momentum ini sebagai refleksi terhadap bakti dan karya di bidang transportasi, yang kedua adalah komitmen untuk mewujudkan konektivitas di seluruh wilayah Indonesia, serta terkait transportasi modern dan digitalisasi yang memberikan kemudahan bagi masyarakat,” terangnya.

Anthonie juga mengucapkan selamat Harhubnas dan memberikan apresiasi kepada seluruh insan transportasi yang telah bekerja keras mendedikasikan waktu dan tenaga demi memberikan layanan optimal kepada masyarakat. 

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat Hari Perhubungan Nasional. Sekali lagi diingatkan, semoga setiap langkah kita dalam meningkatkan sistem transportasi tidak hanya untuk kemajuan ekonomi, tetapi juga demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat,” tutup Anthonie.

Dalam upacara ini, juga hadir para pejabat daerah, ASN, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait. Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan rangkaian acara lainnya seperti pemotongan kue ulang tahun untuk memperingati Hari Perhubungan Nasional dan penyerahan penghargaan kepada beberapa pegiat transportasi yang berprestasi.

Dengan semangat dan kerja sama yang kuat, diharapkan sektor transportasi di Kabupaten Sinjai semakin berkembang dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. (Ikhlas/Sudirman)

Komentar

Tampilkan

  • Sinjai Gelar Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional dan Hari Perhubungan Nasional 2024
  • 0

Terkini

Iklan