Iklan

Iklan

SDN 57 Kaca Bangun Silaturahmi Dengan Kegiatan Outbond

02 September 2024, 10:22 AM WIB Last Updated 2024-09-02T08:23:53Z

SDN 57 Kaca Bangun Silaturahmi Dengan Kegiatan Outbond/ Foto : SDN 57 Kaca

RAKYATSATU.COM, SOPPENG 
- Hubungan antara Guru, Siswa, serta orang tua siswa memanglah sangat dibutuhkan untuk peningkatan kualitas pendidikan disatuan pendidikan. 


Banyak cara yang sering dilakukan untuk menghangatkan hubungan tersebut, diantaranya melakukan games ataupun outbond. 


Hal yang di dasari juga  di SD Negeri 57 Kaca, dengan demikian Pelaksana harian Kepala Sekolah memfasilitasi kegiatan yang bisa merekatkan hubungan emosional antara siswa, guru, dan orang tua siswa itu sendiri. 


Plh. Kepala sekolah SD Negeri 57 Kaca Hikmanuddin S.Pd, M.Pd, menyampaikan bahwa tidak bisa dipungkiri hubungan antara orang tua siswa, siswa, dan guru yang baik dapat menciptakan proses belajar mengajar yang efektif dan efisien. 


Hikma menambahkan bahwa, hubungan tersebut juga dapat meningkatkan motivasi, kesejahteraan emosional, dan prestasi akademis siswa jelasnya.


Selain itu lanjut  Hikmanuddin juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa  berjalan lancar semua karena  hasil dari diskusi dan kolaborasi semua pihak serta rekan guru yang ada di SD Negeri 57 Kaca.


"Tanpa kolaborasi yang baik kegiatan-kegiatan seperti ini akan sangat mustahil untuk dilaksanakan" kata Hikmanuddin.


Menurutnya pada kegiatan tersebut orang tua siswa sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang melibatkan orang tua siswa terbukti saat melakukan outbond orang tua siswa, siswa, dan semua guru mengikuti dengan suasana ceria ujar Hikma


Sekedar untuk diketahui ada 2 kegiatan yang dilaksanakan yakni goyang balon dan rebutan kursi. [Ikhlas//Yusuf]

Komentar

Tampilkan

  • SDN 57 Kaca Bangun Silaturahmi Dengan Kegiatan Outbond
  • 0

Terkini

Iklan