Iklan

Iklan

RAPI Se-Sulsel Ramaikan Jambore 24 di Tanjung Pellette Bone

06 September 2024, 9:05 PM WIB Last Updated 2024-09-06T13:05:44Z

Jambore RAPI tersebut dipusatkan di Kawasan Wisata Tanjung Palette, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone. Foto: Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE - Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Sulawesi Selatan menggelar Jambore RAPI 24 Sulsel.

Jambore RAPI tersebut dipusatkan di Kawasan Wisata Tanjung Palette, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone , mulai 6-8 September 2024.

Pada kegiatan ini setiap kabupaten mengikutkan maksimal 50 peserta.

Adapun jumlah peserta yang  sudah mendaftar hingga sore tadi sebamyak19 Kabupaten dan telah terigistrasii melalui kontak person via WatsApp dan Frekwensi 143.600 Mhz.

Ketua RAPI Kabupaten Bone Andi Herman Sampara (JZ24HER) melalui Sekretaris RAPI Bone Andi Agussalim (JZ24AGZ) mengatakan, proses penjemputan dan pendaftaran peserta dimulai Jum'at, 6 September 2024.

"Hari ini proses penjemputan dan registrasi peserta dan  besok pagi upacara pembukaan yang rencananya dihadiri langsung oleh Ketua Rapida  Sulawesi Selatan Ilham Arif Sirajuddin," kata Agussalim.

"Jambore Ini agenda tahunan RAPI yang diprogramkan  setiap tahunnya dan tahun ini Kabupaten Bone sebagai tuan rumah," jelasnya.

"Kegiatan ini adalah Jambore ke IV selama kepemimpinan beliau pak Ilham Arif Sirajufdin,," ungkapnya 

Pada Jambore RAPI 24 ini ada 5 jenis kriteria yang  di lombakan yaitu, lomba kebersihan tenda,  kesenian lomba Karaoke, Racing Anten Larsen, Lomba Anten Jengkalan, Lomba Ajang Silaturahmi lewat tanda tangan.

Hingga sore dan petang tadi sejumlah peserta mulai ramai berdatangan ke lokasi, mereka ada yang sibuk memasang tenda-tenda  dan lainnya mempersiapkan peralatan  Anten yang akan di lombakan. 

Dari pantauan, proses pendaftaran berjalan lancar dan suasana terlihat penuh keakraban.(Ikhlas/Sugi).

Komentar

Tampilkan

  • RAPI Se-Sulsel Ramaikan Jambore 24 di Tanjung Pellette Bone
  • 0

Terkini

Iklan