Iklan

Iklan

Porseni PGRI Maros, Semarakkan Silaturahmi dan Kreativitas Guru

17 September 2024, 8:35 PM WIB Last Updated 2024-09-17T12:35:51Z

Bupati Maros, Chaidir Syam

RAKYATSATU.COM, MAROS - Sebanyak 3.000 guru mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI di lapangan Manunggal Pucak, Kecamatan Tompobulu, Maros, Selasa (17/9/2024). Acara ini direncanakan berlangsung selama empat hari hingga Jumat (20/9/2024) mendatang.

Bupati Maros, Chaidir Syam, menyatakan bahwa Porseni ini menjadi ajang silaturahmi antar guru dari 14 kecamatan. “Ini juga sebagai ajang refreshing yang dikemas dalam bentuk perlombaan seni dan olahraga,” ujarnya saat ditemui us0ai pembukaan Porseni.

Ia berharap dari kegiatan ini dapat lahir atlet-atlet dari kalangan guru. “Pemenang dari tingkat kabupaten nantinya akan diikutkan pada Porseni guru tingkat provinsi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Maros, Andi Patiroi, menjelaskan bahwa berbagai cabang olahraga diperlombakan dalam kegiatan ini, mulai dari sepak bola mini, takraw, bola voli, petanque hingga tenis meja. “Ada juga perlombaan seni, seperti kreativitas guru, paduan suara, dan vokal grup,” bebernya.

Khusus untuk kegiatan ini, Patiroi mewajibkan sumbangan dari seluruh anggota PGRI. “Setiap anggota penerima sertifikasi menyumbang Rp100 ribu, sementara non-sertifikasi dibawah Rp100 ribu,” ungkapnya.

Meski ribuan guru mengikuti ajang Porseni ini, aktivitas belajar anak didik tetap berjalan normal. “Makanya kegiatan kita mulai sore hari, dan yang bisa ikut Porseni nantinya hanya yang bertanding,” tutupnya.

Diketahui, kegiatan ini digelar setiap dua tahun sekali dan dipusatkan di satu kecamatan yang akan dipilih oleh panitia pelaksana. (Ikhlas/Arul).
Komentar

Tampilkan

  • Porseni PGRI Maros, Semarakkan Silaturahmi dan Kreativitas Guru
  • 0

Terkini

Iklan