Iklan

Iklan

Polisi Kejar Penulis Penghasutan Pilkada Soppeng, Termasuk Akun Bandoeng Van Celebes

03 September 2024, 1:24 PM WIB Last Updated 2024-09-03T05:24:20Z


Tim Hukum Pasangan SUKSES saat melapor di Polres Soppeng
RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Viral tulisan yang mengandung unsur penghasutan dan kebencian terkait Pilkada Soppeng kini berujung pada tindakan hukum. 

Tim Hukum Pasangan SUKSES secara resmi melaporkan oknum penulis dan akun-akun yang menyebarkan tulisan tersebut. Tim hukum yang terdiri dari Abdul Rasyid, SH, Zulfikar, SH, Yunas Asri, SH, Untung Setiawan, SH, dan Rahmatullah, SH, mendatangi Ruang Reskrim Polres Soppeng pada Selasa, 2 September 2024, untuk melaporkan masalah ini. 

"Hari ini, kami melaporkan oknum yang membuat tulisan tersebut beserta akun media sosialnya. Kami berharap kepolisian dapat segera menemukan pelakunya demi terciptanya kondusifitas menjelang Pilkada Soppeng," kata Abdul Rasyid. Salah satu akun yang dilaporkan adalah akun Facebook bernama Bandoeng Van Celebes. 

Mantan Ketua KPU Soppeng ini menegaskan bahwa Pasangan SUKSES merasa dirugikan karena namanya dicatut dalam tulisan tersebut. "Kami tidak pernah memiliki kebijakan terkait tulisan itu. Oleh karena itu, kami merasa perlu melaporkan hal ini kepada Polres Soppeng," ujarnya. 

Juru Bicara SUKSES, Musdar Asman, menambahkan bahwa pihaknya meminta tim hukum untuk segera menanggapi masalah ini, mengingat dapat merugikan tim SUKSES dan mengancam kondusifitas jelang Pilkada Soppeng. 

"Kami tidak memiliki anggota tim yang berbicara dengan kasar. Seluruh anggota SUKSES telah dibekali pengetahuan tentang saling menghormati dan sikap sipakatau dalam bingkai Yassisoppengi. Kami menjunjung tinggi budaya sebagai penentu nilai-nilai dan martabat masyarakat Soppeng," jelasnya.
Komentar

Tampilkan

  • Polisi Kejar Penulis Penghasutan Pilkada Soppeng, Termasuk Akun Bandoeng Van Celebes
  • 0

Terkini

Iklan