Iklan

Iklan

Pj Bupati Sinjai Imbau Warga Waspada Terhadap Risiko Kebakaran Musim Kemarau

05 September 2024, 3:40 PM WIB Last Updated 2024-09-05T07:40:24Z

Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah

RAKYATSATU.COM, SINJAI - Musim kemarau adalah periode yang sering ditandai dengan cuaca panas dan kering ekstrem, yang meningkatkan risiko kebakaran dan ancaman lainnya. 

Menanggapi hal ini, Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk antisipasi kebakaran yang sering terjadi selama musim kemarau.

“Kita tahu musim kemarau membawa berbagai risiko yang perlu kita waspadai, salah satunya adalah potensi kebakaran,” jelasnya pada Kamis, 5 Agustus 2024. 

Ia meminta semua warga untuk meningkatkan kewaspadaan dengan tidak membakar sampah sembarangan dan tidak membuang puntung rokok di sembarang tempat, serta mengantisipasi kerawanan kebakaran akibat listrik.

“Saya juga tekankan agar warga lebih berhati-hati dalam menggunakan alat-alat yang dapat memicu api, seperti kompor dan alat pembakaran lainnya,” tegasnya.

T.R Fahsul Falah juga meminta masyarakat untuk melaporkan tanda-tanda kebakaran kepada pihak berwenang dengan cepat, baik melalui pemerintah desa/kelurahan atau instansi terkait. 

“Kita dapat menghubungi nomor layanan Posko Damkar yang ada di Kabupaten Sinjai,” pintanya.

Memasuki musim kemarau, Pemerintah Kabupaten Sinjai telah menyiapkan langkah-langkah penanggulangan, termasuk mengintensifkan sosialisasi tentang bahaya kebakaran dan langkah-langkah pencegahannya.

“Semoga kerjasama dari semua pihak dapat meminimalisir potensi kebakaran di musim kemarau tahun ini,” tutup Pj Bupati Sinjai.

**Berikut Nomor Layanan Damkar Sinjai:**
- Posko Sinjai Utara: 0482 – 113 dan 0482 – 2425 438
- Sektor Sinjai Selatan: 085 242 225 141
- Sektor Sinjai Barat: 081 356 624 625
(Ikhlas/Sudirman).
Komentar

Tampilkan

  • Pj Bupati Sinjai Imbau Warga Waspada Terhadap Risiko Kebakaran Musim Kemarau
  • 0

Terkini

Iklan