Iklan

Iklan

Pj. Bupati Bone Lepas Ribuan Runners, Ramaikan Lapatau Run 2024

08 September 2024, 1:19 PM WIB Last Updated 2024-09-08T05:19:42Z

pelari (Runners) dari sejumlah daerah di Sulawesi Selatan, foto: Sugi


RAKYATSATU.COM, BONE.-Ribuan Runners menjadi peserta pada ajang Lapatau Bone Run 2024. 

Lomba ini digelar ke empat kalinya di Kabupaten Bone dengan mengusung tema, "Sumange Tea Lara" yang berarti semangat yang tidak pernah padam.

Selain diikuti dari kalangan pelari (Runners) dari sejumlah daerah di Sulawesi Selatan seperti, Bone (tuan rumah), Makassar, Sinjai, Soppeng, Bulukumba, Bantaeng, Maros, Barru, Pangkep, Takalar, Wajo, Luwu dan Toraja, juga hadir dari luar Provinsi, Polman, Enrekang dan Kolaka.

Olahraga lari ini juga turut diramaikan peserta dari kalangan pelajar hingga masyarakat umum.

Pj. Bupati Bone Andi Winarno Eka Putra, S.STP., M.H bersama unsur Forkopimda Bone berkesempatan melepas secara langsung ribuan peserta di depan Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl. Petta Ponggawae, kota Watampone, Minggu (8/9/2024) pagi. 

Pj. Bupati Bone mengatakan, selaku pemerintah Kabupaten Bone beserta Forkopimda dan DPRD Bone sangat mendukung kegiatan aktif dan positif seperti ini.

"Kita yakini bahwa ini adalah kegiatan positif yang tentunya akan melahirkan generasi-generasi yang baik. Kami selaku pemerintah Kabupaten Bone sangat mendukung kegiatan seperti ini," ujar Winarno.

Dalam kepsempatan itu Pj. Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada peserta yang dari luar Bone dan luar Provinsi yang datang meramaikan Lapatau Run di Bone.

Ketua umum Lapatau Runners Bone Andi Erlan Palisuri dalam sambutannya menyampaikan laporan kegiatan ini. 

"Adapun jumlah peserta yang ikut pada kegiatan ini yaitu sebanyak 3.600 peserta terdiri dari kategori 5K sebanyak 1.900 peserta dan 10K, 1.700 peserta," ungkap Andi Erlan.

Dihadapan ribuan peserta, Andi Erlan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bone, Kodim 1407 Bone, Polres Bone serta seluruh sponsor yang ikut meramaikan Lapatau Run 2024 ini.

Suasana lapangan Merdeka terlihat dibanjiri peserta Runners mereka dengan gembira melakukan senam Sumba. Berbagai tenan-tenan untuk jajanan gratis juga ramai disiapkan oleh panitia.

Adapun peserta yang berhasil meraih juara Podium 1, 2 dan 3 mendapat hadiah uang pembinaan dan medali serta cenderamata. Selain itu panitia juga menyiapkan berbagai hadiah doorprize bagi peserta yang beruntung.(Ikhlas/Sugi).

Komentar

Tampilkan

  • Pj. Bupati Bone Lepas Ribuan Runners, Ramaikan Lapatau Run 2024
  • 0

Terkini

Iklan