Iklan

Iklan

Peringatan HUT TNI ke 79, Kodim Soppeng Gelar Lomba PBB Tingkat SLTP dan SLTA

28 September 2024, 1:40 PM WIB Last Updated 2024-09-28T05:44:12Z

Peringatan HUT TNI ke 79, Kodim Soppeng Gelar Lomba PBB Tingkat SLTP dan SLTA/ Foto : Kodim Soppeng

RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Komandan Kodim 1423/Soppeng Letkol Inf. Reinhard Haposan Manurung, S.Pd, selaku Inspektur Upacara pembukaan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Tingkat SLTP dan SLTA dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI Tahun 2024 pada tanggal 28 September 2024, di Lapangan Hj. Andi Wana Kabupaten Soppeng.


Kegiatan upacara pembukaan lomba Peraturan Baris Berbaris tersebut dihadiri oleh para Kepala Sekolah dan guru pendamping, tamu undangan lainnya serta seluruh peserta lomba.


Dalam sambutannya Letkol Inf. Reinhard Haposan Manurung, S.Pd, menyampaikan bahwa sebelum dilaksanakannya Lomba Peraturan Baris Berbaris tingkat SLTP dan SLTA ini kami telah melaksanakan Baksos, pemeriksaan Kesehatan, makan gratis dan UMKM.


Semua kegiatan ini dilaksanakn dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-79 tahun 2024 dengan tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal, Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju“.


Kegiatan perlombaan ini dapat terlaksana berkat kerjasama antara Kodim 1423/Soppeng dengan Pemda Soppeng melalui Diknas guna menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan sebagai aplikasi dari penyuluhan PPBN dikalangan generasi muda secara dini khususnya dalam penguasaan Peraturan Baris Berbaris, sehingga menggugah kesadaran generasi muda dalam meningkatkan kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan sebagai realisasi dari rasa cinta dan bangga terhadap tanah air Indonesia. 


Kegiatan Lomba Peraturan Baris Berbaris Tingkat SLTP dan SLTA dilaksanakan hari ini pada tanggal 28 September 2024 dengan peserta sebanyak 14 Tim, yang merupakan perwakilan dari masing-masing Kecamatan di wilayah Kabupaten Soppeng.


Hadir dalam Kegiatan pertandingan PBB, Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Reinhard Haposan Manurung, S.Pd, pasi Ter kodim 1423/Spg Kapten Inf Nazaruddin, Pasi log kodim 1423/Spg Kapten Inf Irfan Nasir, Bati pers kodim 1423/Spg Peltu Baharuddin S,sos, personil kodim 1423/Spg, Personil Komcad dan seluruh peserta pertandingan.


Sementara sekolah yang menjadi peserta pertandingan SMK  1 Soppeng, SMAN 3 Soppeng, SMAN 5 Soppeng, SMAN 2 Soppeng, SMPN 1 Watansoppeng, SMPN 3 Lilirilau, SMPN 1 Marioriwawo. 


Pengumuman hasil pertandingan akan dirilis pada 5 Oktober 2024 mendatang. [Ikhlas/Yusuf]

Komentar

Tampilkan

  • Peringatan HUT TNI ke 79, Kodim Soppeng Gelar Lomba PBB Tingkat SLTP dan SLTA
  • 0

Terkini

Iklan