Iklan

Iklan

Penjabat Bupati Sinjai Tegaskan Netralitas ASN dan Non-ASN dalam Pilkada 2024

23 September 2024, 8:14 PM WIB Last Updated 2024-09-23T12:14:21Z

Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah, kembali menegaskan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. 

Hal ini disampaikannya dalam kegiatan Cooling System Pilkada Damai bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Halaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin (23/9/2024).

Pj Bupati menekankan bahwa netralitas bukan hanya berlaku bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sinjai, tetapi juga bagi tenaga non-ASN yang gajinya bersumber dari anggaran pemerintah pusat maupun daerah.

“Sebagai pelayan masyarakat, tenaga kesehatan harus fokus pada tugas pokoknya dan tidak boleh terlibat dalam kegiatan politik praktis,” tegasnya. 

Lebih lanjut dikatakan TR bahwa cooling sistem ini untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada seluruh ASN dan non-ASN tentang pentingnya menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada. 

“Laksanakan tugas sebaik-baiknya, layani semua tanpa ada pandang bulu. Karna bapak-ibu semua adalah pelayan masyarakat. Pilihlah sesuai keinginan dan hati nurani. Tidak usah saling mempengaruhi. Netralitas harus selalu ditegakkan. Semoga Sinjai semakin maju dan semakin berkembang,” tutupnya.

Kegiatan yang dihadiri ratusan tenaga kesehatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh ASN dan non-ASN di Sinjai memahami konsekuensi jika terlibat dalam politik praktis. PJ Bupati berharap dengan adanya kegiatan ini, Pilkada di Sinjai dapat berjalan dengan aman, damai, dan demokratis.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan acara penyerahan Surat Keputusan (SK) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) kepada sejumlah unit pelayanan kesehatan di Kabupaten Sinjai. 

Turut dihadiri oleh Forkopimda dan Asisten 1 Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai A. Irwansyahrani Yusuf dan Penjabat lingkup Dinas Kesehatan. (Ikhlas/Sudirman)
Komentar

Tampilkan

  • Penjabat Bupati Sinjai Tegaskan Netralitas ASN dan Non-ASN dalam Pilkada 2024
  • 0

Terkini

Iklan