Iklan

Iklan

Pemkab Sinjai Gelar Sosialisasi Wirausaha untuk Pemberdayaan Pemuda

24 September 2024, 7:52 PM WIB Last Updated 2024-09-24T11:52:05Z

Kepala Dispora Hasir Achmad.


RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar sosialisasi wirausaha pemula sebagai bentuk kegiatan penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan pemuda dan kepemudaan terhadap pemuda pelopor Kabupaten/Kota, di RM. Wiring Empang Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (24/9/2024).

Sosialisasi ini dibuka Pj. Bupati Sinjai yang diwakili Kepala Dispora Hasir Achmad. 

Dihadapan peserta sosialisasi, Kadispora saat membacakan sambutan Pj. Bupati Sinjai, menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan untuk memperoleh ilmu dan pengetahuan tentang berwirausaha dengan memanfaatkan teknologi yang ada sekarang.

Karena itu, peserta diharapkan dapat mengembangkan potensi keterampilan dan kemandirian yang dimilikinya demi mencapai tujuan pembangunan daerah.

“Melalui sosialisasi kewirausahaan ini diharapkan kedepannya dapat mengembangkan potensi keterampilan dan kemandirian pemuda untuk mencapai tujuan pembangunan yaitu untuk mencetak pemuda yang beriman dan bertakwa, sehat, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, dan berdaya saing,”jelasnya dalam sambutan.

Lebih lanjut Hasir juga menyampaikan sosialisasi ini sebagai bentuk kontribusi Pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan dengan menciptakan pemuda Sinjai yang berjiwa wirausaha.

“Hal ini sejalan dengan program unggulan Pemerintah Kabupaten Sinjai yaitu mengurangi angka pengangguran dan pengentasan kemiskinan ekstrem sekaligus untuk mewujudkan Kabupaten Sinjai bermarwah maju dan sejahtera,”tambahnya.

Dalam sosialisasi ini, ada beberapa pemateri yang diundang Pemkab dengan latar belakang yang berbeda-beda, seperti Akademisi, Praktisi Usaha, Pegiat UMKM, Direktur salah satu BUD di Kabupaten Sinjai, termasuk Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja Ramlan Hamid.

Sementara pesertanya para Camat, Lurah, Kepala Desa, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda, Organisasi Kemahasiswaan Kampus, para Pemuda-Pemudi Desa dan Kelurahan dan para Ketua OSIS SMA sederajat se-Kabupaten Sinjai. (Ikhlas/Sudirman).

Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Sinjai Gelar Sosialisasi Wirausaha untuk Pemberdayaan Pemuda
  • 0

Terkini

Iklan