Iklan

Iklan

Pasca Dilantik, Ini Tugas Menanti Pj. Sekda Bone

16 September 2024, 5:22 AM WIB Last Updated 2024-09-15T21:22:39Z

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pj. Sekda Bone

RAKYATSATU.COM, BONE - Pj. Bupati Bone Andi Winarno Eka Putra resmi melantik Andi Fajaruddin sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pj. Sekda tersebut berlangsung di Baruga Lateya Riduni kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl. Petta Ponggawae, Minggu (15/9/2024).

Pj. Bupati Bone Andi Winarno dalam sambutannya menyampaikan, bahwa beberapa bulan ini konsentrasi pemerintah daerah terutama memperbaiki tata kelola keuangan Kabupaten Bone dan tentunya Sekretaris daerah adalah ketua tim anggaran pemerintah daerah.

"Jadi saya mohon dengan sangat dari seluruh tim anggaran pemerintah daerah dalam beberapa bulan ini bekerja maraton dan Alhamdulillah sudah dilaksanakan rapat koordinasi pihak eksekutif dan DPRD sehingga kemungkinan besar dalam waktu dekat kita akan melakukan pembahasan di DPRD terkait anggaran maupun perubahan 2024-2025," kata Andi Winarno.

"Saat ini memang konsentrasi kami adalah bagaimana menyelesaikan semua permasalahan permasalahan yang ada di Kabupaten Bone seperti halnya beberapa agenda kedepan yang harus kita lalui dengan baik," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati juga mengingatkan bahwa tidak lama lagi masyarakat Bone akan memasuki tahapan Pemilukada. "Itu sudah sering kita lakukan. "Harapan saya pada penyelenggara negara di Kabupaten Bone mengatahui persis pentingnya demokrasi politik yang akan kita lakukan dalam rangka memilih pemimpin daerah ini,"  

Selain Pemilukada kita sukseskan juga bagaimana cara agar inflasi di Kabupaten Bone itu bisa dapat kita tekan. "Sebagaimana diketahui bahwa Bone telah tercatat mendapatkan Award terkait inflasi serta beberapa program yang telah kita sinergikan bagaimana penanganan stunting, kesehatan serta bagaimana anggaran ketahanan pangan dan angka kemiskinan di Kabupaten Bone ke depan bisa teratasi dengan baik," harapnya.

"Tentu ada beberapa hal yang menjadi konsentrasi kami terkait bagaimana tugas-tugas Sekda," ucap Pj. Bupati Bone.

"Kita doakan semoga bapak penjabat Sekda bisa melaksanakan tugas dengan baik sehingga bisa melewati turbulensi-turbulensi di Kabupaten Bone dan harapan kita semua bagaimana APBD Sulsel dan Bone bisa stabil lagi tentunya kedepan harus ada yang bisa menopang anggaran daerah,"ujarnya.(Sugi).

============

Foto : Sugi
Komentar

Tampilkan

  • Pasca Dilantik, Ini Tugas Menanti Pj. Sekda Bone
  • 0

Terkini

Iklan