Iklan

Iklan

Pasar Murah Pemkab Sinjai, Memastikan Ketersediaan dan Kestabilan Harga Pangan untuk Masyarakat

13 September 2024, 4:31 PM WIB Last Updated 2024-09-13T08:31:41Z

Pasar Murah Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan ESDM (Disperindag) kembali menggelar pasar murah. Kali ini, acara berlangsung di Lapangan Sepakbola Desa Pattongko, Kecamatan Tellulimpoe, Jumat (13/09/2024) pagi.

Kepala Dinas Perindag dan ESDM Sinjai, Muh. Saleh, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap pekan secara bergiliran di kecamatan yang berbeda. Tujuannya adalah untuk menjaga kestabilan harga pangan dan memfasilitasi masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok sehari-hari dengan harga di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) pasar tradisional.

Muh. Saleh merasa bangga melihat antusiasme tinggi masyarakat dalam menyambut pasar murah ini. “Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat tinggi dalam menyambut pasar murah,” ungkapnya.

Beberapa kebutuhan pokok yang dijual antara lain: 
- Beras SPHP seharga Rp57.000 per 5 kilogram (kg)
- Telur Rp46.000/rak
- Bawang merah Rp20.000/kg
- Bawang putih Rp40.000/kg
- Lombok besar dan kriting Rp20.000/kg, serta lombok kecil Rp25.000/kg
- Minyak goreng kemasan Rp15.500/liter, dan berbagai sayur mayur lainnya.

Pasar murah ini diselenggarakan Pemkab Sinjai bekerja sama dengan Perum Bulog, toko ritel, dan beberapa pengusaha pemasok bahan pangan, guna memastikan ketersediaan dan kestabilan harga kebutuhan pokok di masyarakat. (Ikhlas/Sudirman)
Komentar

Tampilkan

  • Pasar Murah Pemkab Sinjai, Memastikan Ketersediaan dan Kestabilan Harga Pangan untuk Masyarakat
  • 0

Terkini

Iklan