Iklan

Iklan

Maulid MI Annurain Lonrae Gelar Berbagai Lomba Guna Edukasi Anak Teladani Rasulullah

18 September 2024, 11:03 AM WIB Last Updated 2024-09-18T03:03:40Z

Ket. Gambar: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MI Annurain Lonrae kecamatan Tanete Riattang Timur

RAKYATSATU.COM, BONE - Maulid Nabi Muhammad.S.A.W merupakan salah satu hari besar Islam sehingga dalam peringatannya, berbagai kegiatan dilaksanakan oleh  masyarakat, instansi Pemerintah maupun swasta, serta sekolah atau lembaga pendidikan. 

Hal ini sudah menjadi tradisi setiap tahunnya, berbagai sajian kuliner yang dikemas dengan aneka ragam ornamen bunga bunga menghiasi Male yang dibawa warga Masyarakat.

Seperti Madrasah ibtidaiyah (MI) Annurain Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk edukasi untuk para siswa siswi, para pengajar dan orang tua siswa yang hadir dalam kegiatan ini 
digedung MI Annurain, Rabu (18/9).

Kepala MI Annurain, Mukarramah, S.Pd menuturkan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk Edukasi ke siswa siswi, para pengajar dan orang tua siswa untuk mengambil hikmah dari sejarah Maulid Nabi Muhammad S.A.W,

"Dengan peringatan maulid ini, bisa menumbuhkan kreatifitas siswa siswi. Anak didik kita bisa mengenal siapa itu Nabi Muhammad, bagaimana akhlaknya, sejarah perjuangannya,agar mereka meneladaninya dalam kehidupan sehari hari mereka, sehingga menumbuhkan kecintaannya kepada Rasulullah S.A.W," ujar Mukarramah. (Ikhlas/Raksul)

Komentar

Tampilkan

  • Maulid MI Annurain Lonrae Gelar Berbagai Lomba Guna Edukasi Anak Teladani Rasulullah
  • 0

Terkini

Iklan