Iklan

Iklan

Lantik Pengurus TP PKK, Pj Bupati Bone : Terus Memacu Diri dan Jaga Sinergitas

05 September 2024, 7:41 AM WIB Last Updated 2024-09-04T23:41:46Z

Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bone Andi Hikmawati Winarno yang juga Bunda Paud Bone mengukuhkan Ketua Posyandu Kecamatan Masa Bakti 2024-2025.

RAKYATSATU.COM, BONE - Pj Bupati Bone Andi Winarno, S.STP, MH, resmi melantik pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone masa bakti 2024-2025.

Pelantikan dipusatkan di Gedung PKK, Kompleks Kantor Bupati Bone, Rabu (4/9/2024).

Ditempat sama Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bone Andi Hikmawati Winarno yang juga Bunda Paud Bone  mengukuhkan Ketua Posyandu Kecamatan Masa Bakti 2024-2025.

Diselah acara pelantikan, Pj. Ketua TP PKK Bone Hj. Kurniati A. Islamuddin masa bakti 2023-2024 menyerahkan dokumen memory TP PKK ke Pj. TP PKK Bone Andi Hikmawati Winarno. 

Selain itu Pj. TP PKK Bone menyerahkan menyerahkan piagam penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Hj. Kurniati A. Islamuddin atas jasa selama jadi pengurus TP PKK masa bakti 2023-2024.

Pada momen tersebut juga turut dibagikan berbagai hadiah lomba tingkat TP PKK Kecamatan.

Pj Bupati Bone Andi Winarno Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Tim Penggerak PKK yang baru saja dilantik.

"Saya yakin ibu-ibu yang telah dilantik adalah pribadi-pribadi pilihan yang memiliki dedikasi semangat dan kemampuan luar biasa untuk mengemban amanah mulia ini," ucap Andi Winarno.

Pj Bupati Bone juga mengucapkan selamat kepada ketua pembina Posyandu Kecamatan selaku garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat.   

"Sebagaimana kita ketahui Tim Penggerak PKK memiliki  peran sangat strategis dalam mendukung pembangunan daerah khususnya dalam upaya pemberdayaan keluarga," kata PJ. Bupati Bone.

Dia pula menuturkan bahwa melalui 10 program pokok PKK, salah satunya yaitu berusaha untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga di berbagai aspek kehidupan, mulai dari Pendidikan, Kesehatan, hingga ekonomi. 

"Tim penggerak PKK merupakan motor penggerak yang harus terus memacu diri, mengembangkan inovasi, dan menjaga sinergi dengan berbagai pihak untuk mencapai tujuan bersama,"

"Pengukuhan ketua pembina Posyandu kecamatan ini juga menandai komitmen kita dalam memperkuat pelayanan kesehatan di tingkat masyarakat. Posyandu sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan ibu dan anak memiliki peran vital dalam menciptakan generasi yang sehat dan cerdas," 

"Oleh karena itu sinergi antara Tim Penggerak PKK dan Posyandu harus semakin erat saling mendukung dan berjalan beriringan dalam setiap langkah yang diambil," harap Andi Winarno.  

Acara tersebut turut dihadiri Kapolres Bone AKBP Erwin Syah didampingi Istri, Wakil Ketua DPRD Bone Muh. Asrullah didampingi istri, Plt Sekda Bone Drs. Andi Fajaruddin, MM., didampingi istri serta perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bone.(Sugi).

==========

Foto : Sugi
Komentar

Tampilkan

  • Lantik Pengurus TP PKK, Pj Bupati Bone : Terus Memacu Diri dan Jaga Sinergitas
  • 0

Terkini

Iklan