Iklan

Iklan

Koramil 03/Lilirilau bersama Warga Lakukan Jumat Bersih di Pasar Tradisional Tetewatu

20 September 2024, 4:01 PM WIB Last Updated 2024-09-20T08:01:21Z

Koramil 03/Lilirilau bersama Warga Lakukan Jumat Bersih di Pasar Tradisional Tetewatu/ Foto : Kodim Soppeng

RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan Pasar yang bersih, Babinsa Koramil 03/Lilirilau jajaran Kodim 1423/Soppeng bersama pemerinrah Desa serta masyarakat Desa Tetewatu melaksanakan kegiatan kerja bakti, membersihkan tumpukan sampah dan semak-semak di Pasar Tradisional Desa Tetewatu, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Jumat (20/9/2024).


Selaku tertua dalam karya bakti, Serma Rusdi Said mengatakan, kegiatan karya bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, serta kegiatan ini dilakukan karena kondisi pasar yang sudah mulai dipenuhi dengan tumpukan sampah dan rumput yang sudah mulai panjang sehingga terlihat kumuh.


"Kami bersama warga melakukan kegiatan ini agar lingkungan menjadi bersih sehingga pengunjung pasar dan pengendara yang lewat di jalan tidak tergangu dengan aroma sampah yang menyengat," ucap Serma Rusdi. 


Selain itu, sampah dibersihkan agar tidak menjadi tempat berkembangnya bibit penyakit, maka perlu menjaga lingkungan yang bersih agar terhindar dari wabah penyakit. 


“Kami berharap masyarakat sekitar agar tidak lagi membuang sampah sembarangan, dengan dilaksanakan kegiatan tersebut mampu mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit, ” tutup Serma Rusdi. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Koramil 03/Lilirilau bersama Warga Lakukan Jumat Bersih di Pasar Tradisional Tetewatu
  • 0

Terkini

Iklan