Iklan

Iklan

Jembatan Penghubung Baju Bodoa-Pallantikang Maros Mulai Diperbaiki, Rehabilitasi Menyeluruh Tahun Depan

27 September 2024, 3:20 PM WIB Last Updated 2024-09-27T07:20:18Z

Kondisi Jembatan Penghubung Baju Bodoa-Pallantikang Maros


RAKYATSATU.COM, MAROS – Setelah dikunjungi oleh anggota DPRD Maros dan Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perhubungan, dan Pertanahan (PUTRPP), jembatan penghubung Kelurahan Baju Bodoa dan Kelurahan Pallantikang di Kecamatan Maros Baru kini telah dibenahi.

Anggota DPRD Maros, Andi Safriadi, mengungkapkan bahwa perbaikan langsung dilakukan sehari setelah kunjungan mereka. 

"Pada Rabu, 25 September 2024, jembatan tersebut sudah kembali berfungsi normal," ujarnya pada Jumat, 27 September 2024.

Beberapa bagian yang rusak telah diperbaiki, mulai dari penggantian pelat yang keropos hingga besi yang tak layak. Pelat jembatan yang diganti memiliki ketebalan 5 milimeter, sementara besi-besi yang mengalami kerusakan juga segera diperbarui.

Andi Safriadi, yang merupakan legislator dari PAN, berharap perbaikan ini dapat mengurangi potensi kecelakaan di jembatan tersebut serta mendukung peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUTRPP Maros, Muhammad Alfian Amri, menyatakan bahwa rehabilitasi menyeluruh jembatan akan dilaksanakan pada tahun 2025. Jembatan yang dibangun pada 2017 dengan bentangan 100 meter ini akan direhabilitasi menggunakan anggaran APBD pokok tahun depan.

Sebelumnya, jembatan ini sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial karena kondisi alasnya yang berlubang dan berkarat. Warga yang melintasi jembatan harus ekstra hati-hati, bahkan ada inisiatif warga untuk mengumpulkan dana perbaikan dengan memasang kotak amal bertuliskan “Sumbangan Perbaikan Jembatan.” (Ikhlas/Arul)
Komentar

Tampilkan

  • Jembatan Penghubung Baju Bodoa-Pallantikang Maros Mulai Diperbaiki, Rehabilitasi Menyeluruh Tahun Depan
  • 0

Terkini

Iklan