Iklan

Iklan

Jelang Pleno DPSHP, Bawaslu Bone Tegaskan Panwascam Maksimalkan Pengawasan

04 September 2024, 8:59 PM WIB Last Updated 2024-09-04T12:59:47Z

Bawaslu Kabupaten Bone mengadakan pertemuan dengan Panwascam se-Kabupaten Bone/foro:Humas Bawaslu

RAKYATSATU.COM, BONE - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bone mengadakan pertemuan dengan Panwascam se-Kabupaten Bone di Kantor KPU Bone pada Rabu, 4 September 2024. 

Pertemuan ini bertujuan untuk mempersiapkan pengawasan pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat PPS dan PPK.

Muhammad Aris, Koordiv. Pencegahan, Parmas, dan Humas Bawaslu Bone, menyampaikan inisiatif ini untuk memastikan tidak ada masyarakat yang terabaikan hak pilihnya. “Kami akan menyusun strategi pengawasan untuk memastikan semua pemilih yang berhak terakomodir dalam DPSHP,” jelasnya.

Alwi, Ketua Bawaslu Bone, juga menekankan pentingnya Panwaslu Kecamatan dalam memaksimalkan pengawasan, terutama terkait pemilih ganda yang diidentifikasi sebelumnya. “Pastikan ada evaluasi terhadap data baru yang mungkin dikirim KPU ke PPS setelah penetapan DPS tingkat Kabupaten,” tegas Alwi.

Tahapan pleno rekapitulasi DPSHP tingkat PPS akan berlangsung dari 5-7 September 2024, dan rekapitulasi tingkat PPK dari 9-11 September 2024. Sedangkan rekapitulasi dan penetapan DPT Kabupaten/Kota dijadwalkan pada 14-21 September 2024. (Ikhlas/Sugi)
Komentar

Tampilkan

  • Jelang Pleno DPSHP, Bawaslu Bone Tegaskan Panwascam Maksimalkan Pengawasan
  • 0

Terkini

Iklan