Iklan

Iklan

Jambore RAPIDA 24 di Bone Semarak, IAS : RAPI Terus Eksis Jadi Garda Terdepan

07 September 2024, 10:19 PM WIB Last Updated 2024-09-08T00:34:22Z

Ketgam: Ilham Arif Sirajuddin berswafoto bersama anggota RAPI dari berbagai wilayah se Sulsel. Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE - Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia Daerah (RAPIDA) 24 Provinsi Sulawesi Selatan Ilham Arief Sirajuddin resmi membuka Jambore RAPI Daerah 24 Sulsel dipusatkan di Kawasan Obyek Wisata Tanjung Pallette, Kabupaten Bone, Sabtu (17/9/2024).

Kegiatan tersebut Ilham Arief Sirajuddin bertindak selaku inspektur upacara.

Mengawali laporan kegiatan, Ketua RAPI Wilayah 5 Kabupaten Bone Andi Herman Sampara (JZ24HER) menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh hadirin undangan dan peserta Jambore RAPI Daerah 24 Provinsi Sulsel.

"Saya menyampaikan apresiasi atas kehadiran para peserta dari seluruh Sulawesi Selatan. Saya berharap kegiatan ini selain mempererat persaudaraan juga memperkokoh sinergitas dengan pemerintah dan masyarakat setempat," kata Andi Herman. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua RAPIDA 24 Sulsel Ilham Arief Sirajuddin beserta seluruh jajaran yang telah mempercayakan pelaksanaan Jambore RAPI 24 Sulawesi Selatan dipusatkan di Kabupaten Bone.

"Atas nama pengurus Wilayah 5 Kabupaten Bone mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran bapak, ibu sekalian, terima kasih atas antusias untuk mengikuti Jambore pada saat ini," ucapnya.

"Saya mewakili teman-teman pelaksana menyampaikan permohonan maaf yang sangat tulus kepada bapak, ibu sekalian apabila ada hal-hal yang kurang berkenan dan ada pelayanan yang kurang memuaskan dan lain-lain sebagainya," kata Andi Herman Sampara.

Sementara itu Bupati Bone diwakili Asisten 1 Anwar menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas terlaksananya Jambore RAPI daerah 24 Sulsel di Wilayah Kabupaten Bone.

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bone mengucapkan selamat atas pelaksanaan Jambore RAPI daerah 24 Sulsel di wilayah Kabupaten Bone,"

"Pemerintah Kabupaten Bone memberikan dukungan dan apresiasi pelaksanaan Jambore di wilayah Kabupaten Bone ini, kita memahami bersama bahwa RAPI itu salah satu organisasi berdiri di era 1980 artinya adalah sampai detik ini masih eksis dan terus eksis," ujar Anwar. 

Anwar juga menyampaikan bahwa, pemerintah dan RAPI adalah satu kebersamaan, persaudaraan dan kekerabatan yang tidak bisa dipisahkan.

"Antara pemerintah Kabupaten Bone dengan RAPI adalah satu kesatuan yang tak mungkin dipisahkan," ucap Anwar. 
 
Dalam kesempatan itu Ketua RAPIDA Provinsi Sulawesi Selatan Ilham Arief Sirajuddin menyampaikan apresiasi kepada Ketua RAPI Wilayah 5 Kabupaten Bone yang telah bertekad mensukseskan Jambore RAPI daerah 24 Sulsel ini.

"Ajang Jambore RAPI ini adalah wadah untuk mempererat ikatan silaturahmi antar anggota dari berbagai daerah," ungkapnya.

Ilham yang akrab disapa IAS-ACO itu juga menyampaikan peran RAPI dalam mendukung kegiatan sosial kemasyarakatan. 

"Anggota RAPI selalu dalam jiwanya melekat sebuah ikatan emosional yang menjadi sebuah konsekwensi untuk selalu aktif, kreatif dan optimis, itulah modal bagi semua anggota RAPI yang selalu aktif dan menjadi garda terdepan dalam berbagai kegiatan-kegiatan sosial masyarakat terutama dalam hal komunikasi darurat dan kebencanaan," ungkap mantan Wali Kota Makassar dua periode itu.

"Anggota RAPI selalu melahirkan ide, gagasan dan  kreativitas yang Insya Allah dari karya teman teman itu akan dilombakan hari ini," kata IAS yang Signcallnya JZ 24 I45 itu. 

Usai acara pembukaan Jambore, Ilham Arif Sirajuddin bersama rombongan meninjau lokasi tenda peserta dan berswafoto bersama anggota RAPI dari berbagai wilayah se Sulsel.

Jambore RAPI Daerah 24 ini dihadiri ratusan peserta dari berbagai wilayah di Sulawesi Selatan.

Selain itu berbagai ajang lomba juga digelar diantaranya Lomba Karaoke, Lomba Kebersihan Tenda serta Lomba Ajang Silaturahmi.(Ikhlas/Sugi).

Komentar

Tampilkan

  • Jambore RAPIDA 24 di Bone Semarak, IAS : RAPI Terus Eksis Jadi Garda Terdepan
  • 0

Terkini

Iklan