Iklan

Iklan

Hadiri Pesta Rakyat di Cellu, Paslon BerAmal Disambut Antusias Masyarakat

27 September 2024, 9:55 AM WIB Last Updated 2024-09-27T01:55:45Z

Foto : Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bone nomor urut 3 Andi Asman Sulaiman dan Andi Akmal Pasluddin disambut meriah dengan tradisi adat "maggendrang dan mammenca".


RAKYATSATU.COM, BONE.-Masyarakat Kelurahan Cellu, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, tumpah ruah menghadiri acara pesta rakyat pegelaran seni tradisional dan bakti sosial (Baksos) pembersihan saluran irigasi. 

Acara tersebut dipusatkan di area persawahan Kampung Baru, Kelurahan Cellu, Kamis (26/9/2024).  

Pada momen tersebut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bone nomor urut 3 Andi Asman Sulaiman dan Andi Akmal Pasluddin turut hadir dan disambut meriah dengan tradisi adat "maggendrang dan mammenca".    

Acara pesta rakyat ditandai dengan pelepasan balon di udara oleh Andi Asman Sulaiman bersama Andi Akmal Pasluddin. 

Terlihat warga antusias memadati lokasi kunjungan silaturahmi calon Bupati dan wakil Bupati Bone periode 2024-2029 itu. 

Dalam acara pesta rakyat tersebut terlebih dahulu dilakukan acara ritual adat  sebagai bentuk kesyukuran kepada Allah SWT setelah panen. 

Andi Asman Sulaiman dalam sambutannya sangat mengapresiasi acara yang diinisasi oleh tokoh pemuda bernama Budiman beserta Rico Mastang dan Faisal Mansur itu. 

Ia bersama rombongan tim sangat bergembira dan berterima kasih dengan adanya berbagai kegiatan pegelaran adat tradisional yang dilaksanakan masyarakat Kelurahan Cellu itu.

"Hari ini kita telah bergembira dengan adanya berbagai kegiatan pegelaran seni tradisional dan ritual adat ini harus kita programkan setiap tahunnya," harap Andi Asman Sulaiman.

"Dan siapa saja nanti yang terpilih jadi Bupati kegiatan ini harus kita pelihara dan lestarikan bersama sebagai tradisi yang dilaksanakan setiap tahun," pesan Andi Asman.  

Dihadapan masyarakat Cellu, pasangan nomor urut 3, Andi Asman Sulaiman bersama Andi Akmal Pasluddin menyampaikan siap mewakafkan diri untuk masyarakat Bone. "Saya akan mewakafkan diri demi untuk masyarakat Bone karena ini amanah dan permintaan dari masyarakat dan keluarga," ucapnya.

"Niat dan amanah ini harus kita pertanggung jawabkan bagaimana mencipatakan pemerataan pembangunan yang berkeadilan, mandiri dengan memperjuangkan kebutuhan masyarakat," ungkap Andi Asman dalam orasinya. 

Senada diungkapkan calon Wakil Bupati Bone Andi Akmal Pasluddin, ia menyampaikan tiga point penting kepada masyarakat yaitu, "pertama mengharapkan dukungan untuk nomor 3 paslon BerAmal, kedua, meminta masyarakat memilih Bupati yang merakyat dan yang ketiga kita ini didukung oleh Presiden terpilih Prabowo, itu artinya Bone bisa lebih maju dan lebih baik dengan dibackup oleh pemerintah pusat," harapnya.    

Diselah acara pesta rakyat pasangan Andi Asman Sulaiman dan Andi Akmal Pasluddin turut serta bersama masyarakat Cellu menumbuk usungan padi yaitu tradisi Mappadekko yang merupakan tradisi penghormatan akan dimulainya pesta adat atau penyambutan tamu undangan yang hadir pada upacara pesta rakyat.(Ikhlas/Sugi)

Komentar

Tampilkan

  • Hadiri Pesta Rakyat di Cellu, Paslon BerAmal Disambut Antusias Masyarakat
  • 0

Terkini

Iklan