Iklan

Iklan

Bupati Maros Resmikan Kantor Kecamatan Bontoa

18 September 2024, 11:23 AM WIB Last Updated 2024-09-19T03:24:49Z

Bupati Maros, Chaidir Syam, meresmikan Kantor Kecamatan Bontoa

RAKYATSATU.COM, MAROS - Bupati Maros, Chaidir Syam, meresmikan sejumlah fasilitas publik di Kecamatan Bontoa, termasuk Kantor Camat, Rabu siang, 18 September 2024.

Chaidir menjelaskan bahwa pembangunan kantor camat ini menghabiskan anggaran hingga Rp3 miliar, yang dibiayai dalam dua tahun berturut-turut. “Menelan dua kali anggaran,” ujarnya.

Sebagai mantan Ketua DPRD Maros, Chaidir menyatakan bahwa ini adalah kali pertama Kantor Camat Bontoa mengalami perbaikan sejak didirikan. “Memang baru diperbaiki,” tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa seharusnya kantor camat ini dibangun beberapa tahun yang lalu, namun ada kendala yang dihadapi.


“Sempat ada harapan untuk memindahkan lokasi kantor camat, namun setelah dipertimbangkan oleh tokoh masyarakat dan kepala desa, kantor camat tidak perlu dipindahkan,” jelasnya.

Chaidir juga menjamin bahwa pelayanan pusat di Bontoa akan semakin baik dari sebelumnya. “Ada ruang anak dan ruang menyusui. Pokoknya, fasilitasnya lebih baik,” ujarnya dengan semangat.

Ke depan, pihak pemerintah berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan prima kepada masyarakat. “Mengurus administrasi kependudukan bisa langsung dilakukan di kantor camat, tanpa perlu ke kabupaten,” sebutnya.

Selain meresmikan Kantor Camat, Chaidir juga meresmikan pembangunan mushola di Puskesmas Bontoa. Pembangunan mushola ini murni didanai oleh pegawai puskesmas dan donatur lokal.

Dengan diresmikannya fasilitas-fasilitas ini, diharapkan masyarakat Bontoa dapat merasakan peningkatan layanan dan akses yang lebih baik, serta mendukung kegiatan sosial dan spiritual yang sejalan dengan kebutuhan masyarakat setempat. (Ikhlas/Arul).
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Maros Resmikan Kantor Kecamatan Bontoa
  • 0

Terkini

Iklan