Iklan

Iklan

Bawaslu Bone Intens Awasi Vermin Persyaratan Paslon Pilkada 2024

05 September 2024, 7:35 AM WIB Last Updated 2024-09-04T23:35:57Z

Bawaslu Kabupaten Bone melakukan pengawasan intensif dengan mendatangi kantor KPU Bone. foto: Humas Bawaslu

RAKYATSATU.COM, BONE - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bone melakukan pengawasan intensif dengan mendatangi kantor KPU Bone pada hari terakhir verifikasi administrasi (vermin) persyaratan pasangan calon, Rabu, 4 September 2024.

Pengawasan ini bertujuan memastikan bahwa proses vermin berjalan sesuai dengan regulasi dan juknis yang berlaku. Kegiatan vermin berlangsung dari 29 Agustus hingga 4 September 2024 untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bone.

"Timfas Bawaslu Bone saat ini melakukan pengawasan langsung pada operator Silonkada untuk mencocokkan dokumen fisik dengan yang ada di Silonkada," jelas Rohzali, Penanggungjawab Timfas Pengawasan Bawaslu Bone.

Hasil vermin akan disampaikan oleh KPU Bone kepada pasangan calon pada tanggal 5 September 2024, termasuk apakah ada perbaikan dokumen yang diperlukan. 

Sebelumnya, KPU Bone juga telah melakukan klarifikasi dokumen ijazah pasangan calon di beberapa daerah untuk memastikan kesesuaian antara nama di identitas dan di ijazah dengan mengunjungi instansi pendidikan terkait. (Ikhlas/Sugi).

Komentar

Tampilkan

  • Bawaslu Bone Intens Awasi Vermin Persyaratan Paslon Pilkada 2024
  • 0

Terkini

Iklan