Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 1423-03/Lilirilau Gotong Royong Bersihkan Sampah Pasar Sentral Cabbeng

10 September 2024, 12:52 PM WIB Last Updated 2024-09-10T04:52:44Z

Babinsa Koramil 1423-03/Lilirilau Gotong Royong Bersihkan Sampah Pasar Sentral Cabbeng/ Foto : Kodim Soppeng

RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Babinsa Koramil 03/Lilirilau jajaran Kodim 1423/Soppeng bersama Dinas Kebersihan Kecamatan Lilirilau beserta warga setempat melaksanakan kegiatan pembersihan Pasar Sentral Cabbeng, Selasa (10/9/2024). 


Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan mengurangi jentik-jentik nyamuk serta mengurangi sampah demi menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.


Babinsa Kelurahan Cabbeng Serma Rusdi Said menyampaikan bahwa kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu dia berharap kegiatan ini dapat meningkatkakan kesadaran masyarakat.


“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan semakin meningkat,"  katanya.


Pembersihan ini juga sebagai upaya preventif dalam mencegah penyakit yang disebabkan oleh nyamuk dan Ini merupakan salah satu langkah nyata dalam meningkatkan kualitas hidup masyaraka.


Ditampat yang sama Ws. Danramil 03/Lilirilau, Serma Ngadi Wahono juga menegaskan, kegiatan pembersihan pasar merupakan bagian dari tugas kami untuk membantu masyarakat. 


"Kami akan terus mendorong kegiatan serupa di wilayah lain agar tercipta lingkungan yang lebih baik dan sehat bagi semua,” ungkapnya.


Dengan adanya kegiatan ini, Pasar Sentral Cabbeng menjadi lebih bersih dan nyaman bagi para pedagang dan pengunjung. Hal ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, "tutupnya". [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Babinsa Koramil 1423-03/Lilirilau Gotong Royong Bersihkan Sampah Pasar Sentral Cabbeng
  • 0

Terkini

Iklan