Iklan

Iklan

Tumbuhkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Personel Koramil 1423-03/Lilirilau Gelar Kerja Bakti

31 Agustus 2024, 10:36 AM WIB Last Updated 2024-08-31T02:36:56Z

Tumbuhkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Personel Koramil 1423-03/Lilirila Gelar Kerja Bakti/ Foto : Kodim Soppeng

RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Personel TNI dari Koramil 03/Lilirilau jajaran Kodim 1423/Soppeng, bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan kanan kiri jalan sepanjang 100 meter di Desa Baringeng Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, Sabtu (31/8/2024).


Kegiatan karya bhakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD khususnya Koramil yang dimotori oleh para Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan.


Dalam kesempatan itu Kopda Sudirman selaku Babinsa Desa Baringeng mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti ini sebagai salah satu upaya dalam menjaga kebersihan lingkungan, di sepanjang jalan Desa Baringeng, serta sebagai wujud membangun kebersamaan bersama warga binaan.


“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kepada semua warga untuk peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, sehingga selokan di sepanjang jalan ini, pengairannya berjalan lancar serta terlihat bersih,” harapnya".


Dirinya juga mengatakan, tujuan dari kerja bakti tersebut untuk menggugah kesadaran masyarakat, untuk selalu peduli dengan kondisi selokan dengan melakukan kerja bakti pengerukan secara rutin.


“Kegiatan kerja bakti ini merupakan implementasi tugas pembinaan teritorial kami di wilayah. Dan sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI-AD, dalam mendukung pemerintah Desa, serta sebagai wujud nyata kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, ”tutupnya". [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Tumbuhkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Personel Koramil 1423-03/Lilirilau Gelar Kerja Bakti
  • 0

Terkini

Iklan