Iklan

Iklan

Wujudkan Lingkungan Bersih, Koramil 1423-02/Marioriawa Bersama Warga Manorangsalo Bersihkan Saluran Air

25 Juli 2024, 1:00 PM WIB Last Updated 2024-07-25T05:00:37Z

Personel Koramil 02/Marioriawa bersama warga bersihkan saluran air/ Foto : Kodim 1423/Soppeng

RAKYATSATU.COM, SOPPENG - 
Setelah melaksanakan karya bakti pembersihan pasar, hari ini puluhan personil Koramil 02/Marioriawa bersama warga dan murid SDN 50 Tarawang membersihkan saluaran air sepanjang 150 meter bertempat di Lapangan Lamattanete Kelurahan Manorangsalo Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Kamis (25/7/2024). 

 

Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf Reinhard Haposan Manurung, S. Pd, melalui Ws. Danramil Serka Jaliluddin mengatakan bahwa kegiatan pembersihan selokan tersebut merupakan bagian dari bakti TNI untuk rakyat Indonesia dengan menggelar karya bakti di tiap jajaran Kodim se- Indonesia guna menghadapi musim penghujan. 

 

"Pembersihan selokan bertujuan untuk menormalisasikan fungsi dari selokan, sehingga air tidak tersumbat dan menyebabkan genangan. jika air tergenang selain menjadi tempat sarang penyakit dan nyamuk demam berdarah juga menyebabkan air meluap karena selokan tertutup sampah," katanya. 

 

Harapnya dengan kegiatan karya bakti pembersihan selokan ini, saluran air menjadi lancar, terhindar dari wabah penyakit DBD. 

 

Selain itu juga, diharapakan bisa membangun kebersamaan dalam menjaga kebersihan di sekitar lingkungan. 


Serka Jaliluddin menambahkan, selain pembersihan selokan juga dilanjutkan memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu peduli dengan lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan, . [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Wujudkan Lingkungan Bersih, Koramil 1423-02/Marioriawa Bersama Warga Manorangsalo Bersihkan Saluran Air
  • 0

Terkini

Iklan