Iklan

Iklan

TNI AD Laksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Kodim 1406 Wajo, Fokus Tingkatkan Ketahanan Pangan dan Bakti Sosial

02 Juli 2024, 8:24 PM WIB Last Updated 2024-09-26T12:29:28Z


RAKYATSATU.COM, WAJO - TNI Angkatan Darat melalui program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Wilayah Pertahanan Perwira Siswa (Pasis) Dikreg LXIV Seskoad TA 2024, mengadakan kegiatan di wilayah Kodim 1406 Wajo, Sulawesi Selatan, Selasa, 2 Juli 2024. Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Kordinator Dosen Seskoad, Brigjen TNI Susilo.


Dalam kunjungannya ke Kabupaten Wajo, Brigjen TNI Susilo beserta rombongan mengunjungi Desa Pasaka, Kecamatan Sabbangparu, untuk survei lapangan terkait program ketahanan pangan. Selain itu, mereka juga melaksanakan bakti sosial di Koramil 1406-08/Sabbangparu.


Brigjen TNI Susilo menjelaskan bahwa KKL merupakan salah satu program pendidikan yang rutin dilakukan Seskoad. Beberapa Kodam yang menjadi lokasi pelaksanaan KKL di antaranya Kodam V, Kodam II, Kodam III, dan Kodam XIV Hasanuddin. Di wilayah Kodam XIV Hasanuddin, kegiatan KKL dilaksanakan di Kabupaten Bone dan Wajo.


"Kami telah mengunjungi Desa Pasaka, Kecamatan Sabbangparu, dan bertemu dengan kelompok tani. Kegiatan KKL ini kami fokuskan untuk mendukung peningkatan ketahanan pangan," ujar Brigjen Susilo.


Selain survei lapangan, kegiatan ini juga meliputi bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat setempat. Brigjen Susilo menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten Wajo.


"Terima kasih kepada Pj Bupati Wajo dan seluruh jajarannya atas sambutannya. Kehadiran kami di sini merupakan bentuk kebersamaan dalam meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.


Sementara itu, Pj Bupati Wajo, Andi Bataralipu, mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas kunjungan Brigjen TNI Susilo ke daerahnya.


"Saya merasa bangga dan senang atas kunjungan Jenderal ke Kabupaten Wajo. Ini merupakan kesempatan yang jarang terjadi, apalagi Jenderal dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat dan petani. Hal ini tentunya akan memberikan motivasi besar bagi kami untuk terus berprestasi," ungkap Andi Bataralipu. (Adv)

Komentar

Tampilkan

  • TNI AD Laksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Kodim 1406 Wajo, Fokus Tingkatkan Ketahanan Pangan dan Bakti Sosial
  • 0

Terkini

Iklan