Iklan

Iklan

Serahkan Benih Sayur dan Buah, Andi Islamuddin : Bone Bisa Jadi Pilot Project

25 Juli 2024, 9:05 PM WIB Last Updated 2024-07-25T13:59:23Z

Pj Bupati Bone saat berikan bantuan benih/ Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Penjabat Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, MH menyerahkan bantuan benih sayur dan buah kepada kelompok wanita tani dalam rangka kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam penganekaragaman komsumsi pangan berbasis sumber daya lokal.


Bantuan dari program Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone itu diserahkan di Baruga Lateya Riduni, Rumah Jabatan Bupati Bone, Rabu (24/7/2024).


Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir. Andi Muhammad Angkasa, M.Si dalam laporannya menyebutkan bahwa program ini wujud kolaborasi dengan tim Penggerak PKK bertujuan meningkatkan ketersediaan pangan keluarga dan meningkatkan keanekaragaman tanaman untuk bagaimana meningkatkan gizi masyarakat.


"Buah dan sayuran itu diberikan kepada 27 kelompok wanita tani di 55 desa dengan kerjasama PKK kecamatan dan desa ke kelompok wanita tani," jelasnya. 


"Oleh karena itu dengan program ini dapat memberi kontribusi ke masyarakat dalam peningkatan gizi masyarakat untuk menangani stunting yang angkanya mulai menurun," jelas Andi Muhammad Angkasa.


Adapun bantuan itu kata Andi Muhammad Angkasa ada jenis kangkung, timun, seledri, cabe, terong, tomat serta buah pepaya.


Sementara itu Pj Bupati Bone Andi Islamuddin mengharapkan program ini bisa menjadi pilot project apabila berhasil itu dapat ditularkan ke desa lainnya. 


"Kita berharap dan perlihatkan bahwa program ini bisa mensejahterakan masyarakat dan mampu menekan inflasi angka stunting sehingga sangat bermanfaat untuk dikembangkan," ujar Andi Islamuddin. 


"Harapan besar kita Bone bisa jadi contoh penganekaragaman tanaman dan jadi pusat kunjungan daerah lainnya," harapnya.


Menurutnya program ini luar biasa dan akan dievaluasi agar bisa berjalan seperti apa yang diharapkan. 


"Kalau berhasil maka bisa ditambah tapi kalau gagal kita berhenti, dan program ini akan dievaluasi dari awalnya satu bisa kita tambah terus bahkan kalau bisa setiap desa sehingga Bone bisa jadi contoh kedepan," ujar Pj. Bupati Bone. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • Serahkan Benih Sayur dan Buah, Andi Islamuddin : Bone Bisa Jadi Pilot Project
  • 0

Terkini

Iklan