Iklan

Iklan

Presiden Jokowi Kunker di Bone, Pj Bupati : Ini Berkah Luar Biasa

04 Juli 2024, 3:49 PM WIB Last Updated 2024-07-05T03:51:48Z

Presiden RI saat kunker di Kabupaten Bone/ Foto : sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pertama kalinya berkunjung di Kabupaten Bone Bumi Arung Palakka, Sulawesi Selatan, Kamis (4/7/2024).


Dalam kunjungan tersebut Jokowi bersama ibu negara Iriana Jokowi beserta rombongan disambut meriah oleh masyarakat Kabupaten Bone.


Ribuan masyarakat ingin melihat dan bertemu langsung dengan orang nomor satu RI itu.


Dalam lawatannya Presiden Jokowi didampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P mengunjungi Desa Jaling Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone peninjauan sistem pompanisasi air sawah. 


Selanjutnya Jokowi meninjau pasar tradisional Palakka dan menyerahkan bantuan tunai langsung untuk modal kerja kepada para pedagang. 


Selain itu Presiden bersama ibu Iriana Jokowi membagikan sembako kepada masyarakat serta tas perlengkapan sekolah kepada anak-anak dan baju kaos sebagai kenang-kenangan dari Presiden.


Pj. Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, MH mengungkapkan bahwa harapan Presiden RI Joko Widodo bahwa semoga adanya sistem pompanisasi itu pengelolaan sawah bisa sampai tiga kali. 


"Memang betul ada sekitar 300 mesin pompa air yang mau dibantukan," ungkap Andi Islamuddin.


Begitu pula tentang pasar tradisional Palakka Pj. Bupati Bone memohon kepada Presiden agar kiranya kondisi pasar bisa segera diperbaiki.


"Alhamdulillah belau merespon dengan baik dengan menyampaikan ke Menteri PUPR dan memerintahkan ke saya untuk segera membuat surat serta desainnya, ini berkah luar biasa atas kedatangan bapak Presiden di Bone," 


"Harapan saya sebagai pemerintah Kabupaten Bone semoga menjadi spirit bagi masyarakat Bone dan bisa memompa semangat kami untuk bisa berbuat lebih baik lagi dan poin lebih penting akan memperbaiki pasar sentral Palakka agar bisa terealisasi dengan waktu tidak terlalu lama," harap Pj Bupati. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • Presiden Jokowi Kunker di Bone, Pj Bupati : Ini Berkah Luar Biasa
  • 0

Terkini

Iklan