Iklan

Iklan

Pj Bupati Sinjai Hadiri Ceramah Umum Menpan-RB

19 Juli 2024, 11:55 AM WIB Last Updated 2024-07-20T12:58:13Z

Pj Bupati Sinjai saat hadiri Ceramah Umum Menpan RB/ Foto : Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR
– Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah menghadiri ceramah umum Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas dalam kunjungan kerjanya (Kunker) di Sulawesi Selatan, Jumat (19/07/2024).


Ceramah umum yang disampaikan bertajuk ‘Bergerak untuk reformasi birokrasi berdampak’ ini bertempat di Ruang pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Jend. Urip Sumoharjo, Makassar.


Selain Pj Bupati Sinjai, semua kepala daerah di Sulawesi Selatan juga turut hadir pada acara ini.


Kehadiran semua kepala daerah ini memang diundang oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Zudan Arif Fakrulloh untuk mendengar langsung paparan penting terkait reformasi birokrasi.


Menurut Pj. Bupati Sinjai, banyak hal yang disampaikan Menpan RB dan menjadi informasi yang berguna untuk dibawa pulang ke Sinjai.


Misalnya saja terkait penerapan reformasi birokrasi (RB) tematik yang terdiri atas 4 elemen penting, yakni RB untuk penanggulangan kemiskinan, RB peningkatan investasi, RB percepatan prioritas aktual presiden, serta digitalisasi administrasi pemerintahan.


“Pak menteri juga membahas soal, empat ekosistem pelayanan terintegrasi yang ditargetkan di 250 kabupaten kota. Ekosistem yang dimaksud adalah pelayanan langsung, pelayanan bergerak, pelayanan mandiri, dan MPP digital,” urai Pj. Bupati Sinjai.


Menpan RB, jelas TR, sapaan Pj. Bupati Sinjai, juga banyak membedah tata kelola transformasi digital pemerintahan untuk mempercepat proses pembangunan dan keberlanjutan. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Pj Bupati Sinjai Hadiri Ceramah Umum Menpan-RB
  • 0

Terkini

Iklan