Iklan

Iklan

Persiapan Pembukaan PORKAB, KONI Maros : Ribuan Atlet Akan Hadir

03 Juli 2024, 11:42 AM WIB Last Updated 2024-07-03T03:42:02Z

KONI Maros saat melakukan rapat pemantapan PORKAB/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Sebanyak 2.000 Atlet dipastikan akan hadir untuk berkumpul di Lapangan Pallantikang, guna menghadiri Ceremonial pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Maros, Kamis (4/7/2024) malam besok. 


Ketua KONI Maros Marjan Massere yang ditemui usai rapat pemantapan pembukaan PORKAB mengatakan, acara Ceremonial ini akan menghadirkan 2000 atlet yang menjadi wakil kontingen 14 Kecamatan se-Kabupaten Maros bersama wasit dan juri yang akan berlaga dalam PORKAB yang akan berlangsung mulai 4 - 10 Juli 2024.


”Semua atlet yang akan berlaga pada PORKAB sudah menyatakan hadir pada acara pembukaan Porkab," ujar Marjan Massere.


Ditambahkan Marjan, para atlet untuk sepuluh Cabang Olahraga yang dipertandingkan  adalah  Sepak Bola, Takraw, Bola Volly, Tenis Meja, Catur, Karate, Pencak Silat, Futsal, Bulu Tangkis, dan Atletik . 


“Dari sepuluh cabor ini adalah utusan masing masing kecamatan yang ada di kabuapaten Maros,” sebut Calon anggota DPRD terplih.


Lebih jauh dia menjelaskan, pada pembukaan PORKAB semua atlet dan wasit, juri dan pengurus KONI  akan melakukan defile dihadapan Bupati dan undangan yang hadir serta masyarakat diiringi Korps Music Kabupaten Maros Ceremoni. 


Kemudian secara langsung Bupati Maros akan membuka Porkab dengan ditandai pembakaran Obor Semangat yang menjadi representasi 14 kecamatan. 


“Porkab ini adalah ajang menjaring bibit unggul atlet Maros dari semua daerah yang ada di seluruh Kabupaten Maros. Insyallah tahun depan praporprov dan kita harapkan putra putri terbaik Maros akan menjadi wakil daerahnya sendiri, mengharumkan nama Maros di jenjang provinsi , Nasional bahkan Internasional." tutup Marjan.


Sementara itu, Ketua Panitia PORKAB Chaerul Syahab menyampaikan bahwa cermin ini adalah sebuah bentuk kesyukuran akan kebangkitan olahraga Maros, dibuat meriah sebagai simbol sambutan atas kembalinya Olahraga tingkat Kabupaten 4 tahunan ini. 


"Semoga berjalan lancar pembukaan ini, dan kami harap masyarakat Maros juga.menyamsikan ceremoni ini sebagai wujud syukur kita, PORKAB kembali menjadi agenda olahraga untuk putra putri Maros," kata Chaerul. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Persiapan Pembukaan PORKAB, KONI Maros : Ribuan Atlet Akan Hadir
  • 0

Terkini

Iklan