Iklan

Iklan

Beri Akses Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Pemkab Sinjai Gelar Pasar Murah

12 Juli 2024, 10:02 AM WIB Last Updated 2024-07-18T10:03:44Z

TPID Sinjai saat gelar Pasar Murah/ Foto : Sudirman

RAKYATSATU.COM, SINJAI
– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Dinas Perdagangan, Perindustrian Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag dan ESDM) kembali menggelar Pasar Murah.


Kali ini, pasar murah dilaksanakan di Lapangan Beppajeng, Desa Lamatti Riattang, Kecamatan Bulupoddo, Jumat (12/07/2024) pagi tadi.


Kadis Perindag dan ESDM Sinjai, Muh. Saleh mengatakan bahwa pasar murah ini digelar untuk memberikan akses kepada masyarakat terhadap kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.


“Ini merupakan instruksi Bapak Pj Bupati agar bisa melaksanakan pasar murah disetiap kecamatan secara secara bergiliran setiap hari Jumat,” jelasnya.


Lebih lanjut Saleh mengatakan bahwa, tujuan dari pasar murah ini adalah agar masyarakat dapat membeli bahan pokok dengan harga yang murah dan terjangkau sehingga tidak perlu lagi ke kota untuk berbelanja.


Adapun berbagai kebutuhan pokok yang dijual dalam kegiatan pasar murah tersebut, diantaranya beras SPHP dengan harga Rp57.000 per 5 kg.


Selain itu juga dijual seperti gula pasir, minyak goreng, telur, bawang, tomat, cabai, serta berbagai jenis sayur mayur dan kebutuhan pokok sehari-hari lainnya.


Pada pelaksanaan pasar murah ini, Pemkab Sinjai menggandeng vendor sebagai penyedia kebutuhan pokok, seperti Bulog, Toko Rempah dan Sayuran Bawakaraeng, Rezki Unggas, dan Hafizah Chicken.


Berdasarkan pantauan di lokasi, warga tampak antusias berbelanja di lokasi pasar murah. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Beri Akses Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Pemkab Sinjai Gelar Pasar Murah
  • 0

Terkini

Iklan