Iklan

Iklan

Begini Upaya Pemkab Sinjai Untuk Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat

25 Juli 2024, 8:50 PM WIB Last Updated 2024-07-27T03:53:36Z

Pj Bupati Sinjai saat buka sosialisasi pengembanga ekosistem jagung/ Foto : Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai tidak kehabisan akal dalam berupaya mensejahterakan masyarakatnya. Salah satu langkah yang ditempuh khususnya di bidang pertanian adalah dengan membuka pintu yang seluas-luasnya bagi semua pihak.


PT. Paraco Jaya Abadi misalnya. Perusahaan yang bergerak dalam bisnis Jagung tersebut menawarkan pengembangan ekosistem komoditi Jagung mulai dari pengolahan lahan hingga panen dan pemasarannya.


Penjajakan pengembangan ekosistem pengambangan ekosistem jagung, itu dimulai dari sosialisasi yang menghadirkan para Camat, Kepala Desa serta penyuluh pertanian di Kabupaten Sinjai.


Sosialisasi yang difasilitasi Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Sinjai berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, dan dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah, Kamis (25/7/2024).


Dalam arahannya, TR sapaan akrab Pj Bupati Sinjai menekankan pentingnya sosialisasi ini sebagai langkah strategis dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.


Peningkatan produksi dan produktivitas jagung, kata dia tentu tidak hanya akan berdampak pada ekonomi Daerah tetapi juga secara langsung berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat baik di kecamatan maupun di Desa serta Kelurahan.


Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai, ini juga menegaskan peran penting para penyuluh pertanian dalam kesuksesan program ini sehingga ia berharap dengan adanya sosialisasi ini, program pengembangan jagung di Kabupaten Sinjai dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat setempat.


“Seluruh penyuluh harus bekerja dengan komitmen dan terkoordinasi untuk mencapai tujuan bersama dalam pengembangan jagung ini. Mari kita bersama-sama dorong pertumbuhan ekonomi di kabupaten Sinjai melalui program pengembangan dan peningkatan produksi jagung,” Jelasnya.


Hadir sebagai narasumber perwakilan dari PT. Paraco Jaya Abadi H. A. Rachmat Endong Patompo. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Begini Upaya Pemkab Sinjai Untuk Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat
  • 0

Terkini

Iklan