Iklan

Iklan

Bagi-Bagi Kube 800 Juta, Ini Harapan Andi Islamuddin

21 Juli 2024, 9:01 AM WIB Last Updated 2024-07-21T01:52:53Z

Bagi-Bagi Kube 800 Juta, oleh Andi Islamuddin/ Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Pj Bupati Bone Andi Islamuddin menyerahkan paket bantuan hibah bagi kelompok usaha bersama (Kube) senilai 800 juta.


Penyaluran bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Sosial itu diserahkan langsung Andi Islamuddin di Baruga Lateya Riduni, kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl. Petta Ponggawae, kota Watampone, Sabtu (20/7/2024).


Kepala Dinas Sosial Andi Mappangara dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah kelompok yang diberi bantuan untuk tahun ini sebanyak 32 kelompok.


"Pada hari ini kami menyalurkan sebanyak 25 kelompok dan tahap kedua sebanyak tujuh kelompok dan 32 kelompok ini berasal dari 27 kecamatan di Kabupaten Bone," ungkapnya.


Selain itu lanjut Andi Mappangara bahwa pemberian bantuan ini berdasarkan proposal yang dimasukkan oleh kelompok kelompok usaha bersama yang ada di Kabupaten Bone.


"Juga perlu kami informasikan bahwa proposal yang masuk di Dinas Sosial untuk 2024 ini kurang lebih 110 proposal, namun anggaran hanya mampu untuk 32 kelompok," tuturnya. 


Sementara itu Pj Bupati Bone dalam arahannya menyampaikan bahwa harapan Pemerintah daerah Kabupaten Bone bagaimana bantuan itu bisa terus berlanjut dan bertambah. "Tentu harus seiring peningkatan kemampuan pendapatan asli daerah," jelasnya.


"Kube ini bertujuan untuk melihat efek peningkatan kemajuan usaha yang ditumbulkan oleh program ini, jadi diharap Dinas Sosial untuk melakukan evaluasi," pinta Andi Islamuddin.


"Jika program ini bagus dan bisa berjalan secara baik jangankan satu miliar, lima sampai sepuluh miliar saya akan kasih sepanjang itu dibutuhkan dan memberikan kemamfaatan dalam berkegiatan," ungkap Andi Islamuddin.


Pj. Bupati Bone mengharapkan bantuan yang diberikan senilai hampir 1 Miliar ini bisa bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraaan masyarakat.


"Saya harapkan semoga bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Bone itu bisa bermanfaat dan bisa meningkatkan kesejahteraan saudaraku semua," harapnya. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • Bagi-Bagi Kube 800 Juta, Ini Harapan Andi Islamuddin
  • 0

Terkini

Iklan