Iklan

Iklan

Antisipasi Banjir dan Penyakit DBD, Koramil 1423-02/Marioriawa Bersihkan Selokan

05 Juli 2024, 1:09 PM WIB Last Updated 2024-07-05T05:09:59Z

Personel Koramil 1423-02/Marioriawa bersama masyarakat saat gotong royong bersihkan selokan/ Foto : Kodim Soppeng

RAKYATSATU.COM, SOPPENG - 
Memasuki musim penghujan, jajaran Koramil 1423-02/Marioriawa menggelar karya bakti dengan cara membersihkan selokan di wilayah Kelurahan Manorang Salo, Kecamatan Marioriawa, Jumat (5/1/2024). 


Kegiatan tersebut juga menggandeng perangkat Kelurahan dan masyarakat setempat dengan sasaran pembersihan selokan yang menggenang dan pekarangan tempat umum serta perumahan.


Tampak unsur TNI, Pemerintah dan Masyarakat, bahu membahu bergotong royong membersihkan, agar saluran air tidak tersumbat dan juga bersih dari sampah.


"Serta membersihkan barang-barang yang dapat menampung air dikarenakan musim penghujan yang telah tiba," kata Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han), melalui WS Danramil 02 Serka Jaliluddin.


Lebih lanjut, dia menyampaikan kegiatan ini juga bertujuan pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), karena sudah memasuki musim penghujan.


"Sehingga, kita bersinergi dengan aparat kelurahan/desa dalam mengantisipasi terjadinya kasus demam berdarah," ucapnya.


Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Antisipasi Banjir dan Penyakit DBD, Koramil 1423-02/Marioriawa Bersihkan Selokan
  • 0

Terkini

Iklan