Iklan

Iklan

Anggaran Paskibra Bone Minim, Kesbangpol Tetap Semangat Sukseskan HUT RI Ke-79

23 Juli 2024, 10:06 AM WIB Last Updated 2024-07-23T08:06:04Z

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bone Dr. H. Andi Sumardi Suaib, M.M., berpose bersama panitia Alimin Arsyad Kabid Ideologi Wasnas dan Karakter Bangsa (pimpinan kegiatan), Rismayani (analisis kegiatan) dan Adriana (admin)/ Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bone tetap optimis dan semangat mensukseskan kegiatan HUT ke-79 Republik Indonesia meski anggaran Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) masih rendah.


Menurut Kepala Badan Kesbangpol Dr. H. Andi Sumardi Suaib, M.M., sudah dua tahun anggaran untuk kegiatan Paskibra masih minim karena terkendala kondisi keuangan daerah.


"Meski demikian, kegiatan Paskibra Kabupaten Bone tetap bisa berjalan dengan baik dengan anggaran seadanya," ungkap Andi Sumardi.


"Ya, memang Paskibra ini banyak kegiatan yang harus diakomodir termasuk pelatih, kostum, hotel, komsumsi, transport, pendamping dari Purna Paskibra Indonesia, kepanitiaan serta pendanaan lainnya," pungkasnya.


Oleh karena itu kata Andi Sumardi pihaknya meminta agar Pemda Bone ke depannya bisa menambah anggaran untuk kegiatan Paskibra itu.


Harapan sama juga disampaikan Alimin Arsyad Kabid Ideologi Wasnas dan Karakter Bangsa sekaligus pimpinan kegiatan mengungkapkan dana untuk Paskibra Kabupaten Bone tahun ini sebesar Rp 650 juta. 


"Anggaran tahun ini memang tidak naik, tapi kita tetap berupaya lebih baik dan memaksimalkan kegiatan," ujar Alimin.


Selain itu Alimin juga menuturkan bahwa proses perekrutan calon anggota Paskibra telah terlaksana dengan baik dan ketat.


Adapun peserta calon Paskibra Kabupaten Bone sebanyak 70 orang. Mereka merupakan hasil seleksi SMA sederajat se Kabupaten Bone. Jumlah laki-laki 40 orang dan perempuan 30 orang.


Sementara untuk persiapan latihan dijadwalkan berlangsung setelah acara pembukaan, Senin, 29 Juli 2024 dilanjutkan hingga 14 Juli 2024 dan prosesi pengukuhan 15 Juli 2024.


Peserta Paskibra Bone akan dilatih oleh 1 anggota Polres Bone dan 3 dari personel Denpom XIV/1 Bone.


Selain untuk Paskibra Bone, empat orang di antaranya juga lolos ke tingkat Provinsi yaitu siswa dari SMAN 1 Bone 2 orang, SMAN 3 Bone 1 orang dan SMAN 13 Bone 1 orang. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • Anggaran Paskibra Bone Minim, Kesbangpol Tetap Semangat Sukseskan HUT RI Ke-79
  • 0

Terkini

Iklan