Iklan

Iklan

SPIDI Maros Gelar Wisuda dan Penamatan Santri

12 Juni 2024, 3:33 PM WIB Last Updated 2024-06-15T03:36:39Z

Foto bersama peserta Wisuda dan Penamatan Santri/ Foto : SPIDI Maros 

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Wisuda santri Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) di Menara Pinisi, Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu (12/6/2024), cukup spesial. 


Tokoh-tokoh hadir, di antaranya Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari. Di sela acara juga ditampilkan video testimoni dari Anies Baswedan, tokoh nasional yang dikenal aktif di dunia pendidikan. 


“Ini merupakan pembuka jenjang berikutnya. Kembangkan potensi diri. Bekerja keras untuk melampaui semua cita-cita. Selamat untuk kelulusannya,” pesan Anies kepada para wisudawan.


SPIDI melepas 39 orang di tingkatan SMA dan 69 orang tingkatan SMP. Ada juga wisuda 20 orang khusus Sekolah Alam Darul Istiqamah atau Sadiq (tingkat PAUD).


Direktur Pendidikan Spidi, Riza Sativani Hayati mengatakan, ada 36 santri yang menuntaskan hafalan 30 juz Alquran. Mereka khusus yang jurusan tahfiz. Menurut Riza, setiap santri wajib menghafal minimal dua juz dalam satu tahun. 


“Jadi kalau tiga tahun minimal 6 juz baru tamat,” sebutnya. Tahun ini, Spidi berhasil meraih 455 prestasi, 92 persen di level nasional. Ketua Dewan Pembina Spidi dan Sadiq, Muzayyin Arif sebelum memberi kata sambutan terlebih dahulu melontarkan pantun. 


Indonesia negeri yang kaya | Terbentang luas hingga ke Papua | Menjadi santri itu istimewa | Apalagi bersekolah di Darul Istiqamah Muzayyin mengatakan, wisuda hari ini merupakan bukti majunya pendidikan di Sulsel, termasuk di Kabupaten Maros. 


“Tujuan pendidikan adalah memanusiakan manusia,” tutur Wakil Ketua DPRD Sulsel itu. 


Sementara itu, Ketua DPRD Sulsel Ina Kartika Sari menitipkan pesan kepada seluruh santri agar ilmu yang didapat digunakan untuk kegiatan positif. Menurut Ina, hal paling utama dimiliki seorang perempuan adalah ilmu. Politikus Golkar itu mengatakan, Spidi merupakan salah satu sekolah terbaik di Sulsel. 


“Seandainya saya masih punya anak perempuan saya akan masukkan di sekolah putri Darul Istiqamah,” sebut Ina. 

Komentar

Tampilkan

  • SPIDI Maros Gelar Wisuda dan Penamatan Santri
  • 0

Terkini

Iklan