Iklan

Iklan

Sinjai Turut Andil Pecahkan Rekor MURI Event Sulsel Menari Yang Digelar Pemprov Sulsel

12 Juni 2024, 10:23 AM WIB Last Updated 2024-06-15T03:27:54Z

Event Sulsel Menari di Kabupaten Sinjai/ Foto : Sudirman

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Kekayaan yang dimiliki masyarakat Indonesia bukan hanya sebatas sumber daya alam, tapi juga kekayaan suku budaya daerah. 


Kekayaan yang tersebar di seluruh wilayah Kepulauan termasuk yang dimiliki Provinsi Sulawesi Selatan inilah yang menjadi pemantik bagi Penjabat Bupati (Pj) Kabupaten Sinjai T.R. Fahsul Falah untuk mengajak Masyarakat menjaga kelestarian adat budaya daerah salah satunya tari-tarian.


Hal ini disampaikan langsung T.R. sapaan akrab Pj Bupati Sinjai usai menyaksikan pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) tingkat Kabupaten Sinjai, yang dipusatkan di lapangan Alun-Alun Kecamatan Sinjai Utara Rabu (12/6/2024) Pagi.


Pj Bupati menilai, event Sulsel menari ini menjadi momentum yang tepat untuk mengajak masyarakat terutama yang ada di Kabupaten Sinjai untuk menjaga adat kedaerahan.


“Ayo kita jaga dan lestarikan tari-tarian daerah utamanya tarian paduppa ini, untuk meningkatkan nilai-nilai kedaerahan kita,” ungkapnya.


Selain mengajak melestarikan adat budaya, Pj Bupati juga mengapresiasi gelaran spektakuler Sulsel menari yang melibatkan 24 ribu penari dari 24 Kabupaten/Kota di Sulsel secara serentak via virtual ini.


Pj Bupati juga mengapresiasi besarnya antusias penari yang merupakan siswi kalangan SMA/SMK sederajat Se-Kabupaten Sinjai dan juga para Pelajar SMP.


Diketahui event Sulsel menari 2024 yang bertajuk “South Sulawesi in Harmony” ini digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Provinsi Sulsel untuk menjaga kearifan lokal. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Sinjai Turut Andil Pecahkan Rekor MURI Event Sulsel Menari Yang Digelar Pemprov Sulsel
  • 0

Terkini

Iklan