Iklan

Iklan

Semarakkan Hari Jadi, KONI Maros Matangkan Persiapan Porkab 2024

15 Juni 2024, 6:27 PM WIB Last Updated 2024-06-15T22:28:52Z

Suasana rapat pemantapan persiapan Porkab/Foto : Arul

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Maros melaksanakan rapat Pemantapan Persiapan Teknis Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Maros 2024, Sabtu (15/6/2024) di Aula Kantor Koni Maros, Jl Azalea, Pettuadae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.


Rapat pemantapan ini dibuka langsung Ketua KONI Kabupaten Maros Marjan Massere, dan dihadiri Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Porkab Maros 2024 sekaligus Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kabupaten Maros Chaerul Syahab, serta para perwakilan cabang olahraga, technical delegate (TD) dan para pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Maros. 


Sekertaris Umum KONI Maros Chaerul Syahab sekaligus ketua panitia Porkab pada saat memimpin rapat meminta laporan masing-masing technical delegate (TD) setiap cabang olahraga (Cabor) tentang persiapan dan kesiapan serta menyampaikan kendala di lapangan. 


Chaerul meminta kepada technical delegate (TD) Cabor untuk mendata kesiapan pihak kecamatan dan cabor-cabor apa saja yang diikuti.


"Porkab yang akan digelar dalam Rangka memeriahkan dan menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Maros tahun 2024," ujar 

Chaerul Syahab.


Ketua Koni Maros Marjan Massere mengatakan, pelaksanaan Porkab Maros ini merupakan sejarah bagi insan olahraga dan masyarakat Kabupaten Maros. 


"Penyelenggaraan PORKAB Maros tahun 2024 ini yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Maros," ujar Marjan Massere.


Marjan juga menyampaikan, bahwa Porkab Maros tersebut mempertandingkan 10 cabor, dengan tujuan memperingati hari ulang tahun Kabupaten Maros serta untuk penyaringan atlet-atlet berpotensi, yang akan diikutsertakan pada Porprov Tahun 2026 mendatang. 


Selain itu, PORKAB Maros 2024 akan dilaksanakan pada Tanggal 4 Juli sampai dengan tanggal 10 juli 2024 mendatang. 


"Kami berharap kepada pengurus cabor, agar mempersiapkan dengan matang secara teknis, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan sukses,“ harap Marjan Massere.


Kemudian Marjan juga berharap kepada Camat se-Kabupaten Maros untuk mengirimkan kontingen terbaiknya guna mengikuti perhelatan PORKAB Maros untuk cabang olah raga, Karate, Taktaw, Pencat Silat, Sepak Bola, Bola Volli, Futsal, tennes meja, Atletik, bulutangkis dan catur. 


"Untuk penyelenggaraan PORKAB Kabupaten Maros, KONI Maros berupaya menganggarkan bantuan untuk sepuluh cabor dalam mengikuti ajang olahraga tersebut," tutup Marjan Massere. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Semarakkan Hari Jadi, KONI Maros Matangkan Persiapan Porkab 2024
  • 0

Terkini

Iklan