Iklan

Iklan

Pj Bupati Sinjai Ikuti Evaluasi Capaian Pencegahan Stunting

21 Juni 2024, 2:40 PM WIB Last Updated 2024-06-25T11:14:52Z

Pj Bupati Sinjai saat ikuti evaluasi capaian pencegahan stunting/ Foto : Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah mengikuti evaluasi capaian pengukuran dan intervensi serentak pencegahan stunting tahun 2024, via zoom di Command Center Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Jumat (21/6/2024).


Evaluasi pengukuran dan intervensi stunting ini digelar Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (kemenko PMK) dan dipimpin langsung Menko PMK Muhajir Effendy via virtual.


Evaluasi ini diikuti seluruh Pemerintah Provinsi, Kabupaten, Kota Se-tanah air. Di Sinjai selain Pj Bupati, evaluasi ini juga diikuti para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat dalam intervensi stunting serentak.


Satu per satu Pemerintah Provinsi memaparkan sejauh mana langkah intervensi stunting yang telah dilakukan, termasuk hasil capaian pengukuran dan penimbangan yang menyasar bayi lima tahun (Balita). 


Menurut keterangan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai Janwar, sejak dicanangkannnya intervensi stunting serentak dibulan Juni ini, Pj Bupati telah menginstruksikan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) untuk melakukan pemantauan di setiap posyandu.


“Pj Bupati telah melakukan langkah intervensi stunting, yang pertama meminta TPPS melakukan pemantauan kegiatan di posyandu, ini sudah disampaikan ke seluruh OPD,” jelasnya.


Sesuai harapan Menko PMK muhadjir, Pj Bupati juga berharap Seluruh sasaran stunting seperti calon pengantin, balita, dan ibu hamil diminta mengunjungi posyandu secara rutin untuk melakukan pengukuran dan penimbangan sebagai upaya mencegah lahirnya stunting baru. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Pj Bupati Sinjai Ikuti Evaluasi Capaian Pencegahan Stunting
  • 0

Terkini

Iklan