Iklan

Iklan

Pastikan Hewan Kurban Sehat, Brimob Bone Gandeng Dinas Peternakan Lakukan Pemeriksaan

16 Juni 2024, 3:11 PM WIB Last Updated 2024-06-18T03:13:20Z

Pastikan Hewan Kurban Sehat, Brimob Bone Gandeng Dinas Peternakan Periksa Hewan Kurban/ foto : Brimon Bone



RAKYATSULSEL.COM, BONE
- Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024, sejumlah mobil pengangkut hewan kurban terlihat berdatangan mengantar sapi-sapi kurban ke Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang berada di Jalan M.H. Thamrin No. 70 Kelurahan Ta' Kecamatan Tanete Riattang, Minggu (16/6/2024).


Setibanya di Mako Brimob Bone dan ditempatkan di lokasi penyembelihan, sapi-sapi kurban ini langsung mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari dokter hewan dan petugas Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bone.


Ternyata pemeriksaan kesehatan hewan kurban Batalyon C Pelopor ini, merupakan kerjasama antara Brimob Bone dan Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bone untuk memastikan kesehatan hewan kurban yang akan disembelih esok pada hari raya Idul Adha 1445 H.


Hal ini dibenarkan oleh Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. M.Si., yang ditemui awak media sore tadi.


" Benar hari ini sapi-sapi kurban sudah tiba di Mako dan untuk memastikan kesehatan hewan kurban ini kami mengundang Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bone untuk mengecek kondisi sapi kurban," tutur Danyon Ichsan.


Sementara itu salah satu petugas dari Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bone menyebutkan bahwa sapi kurban Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam kondisi sehat.


"Hasil observasi fisik dan sampel air liur, alhamdulillah semua hewan kurban Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kami nyatakan sehat, dan pemeriksaan ini akan kami lanjutkan besok dengan pengambilan sampel daging untuk mengetahui apakah daging hewan kurban ini layak konsumsi," jelas drh. Ety.


Diketahui setiap tahun Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel rutin menggelar penyembelihan hewan kurban setiap hari raya Idul Adha yang bekerja sama dengan panitia Mesjid Babul Ichlas Brimob Batalyon C Pelopor.


Dari informasi yang dihimpun, tahun ini Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan berkurban 10 (sepuluh) ekor sapi.


Rencananya setelah disembelih dan dinyatakan layak konsumsi oleh petugas Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bone, daging hewan kurban Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima di sekitar Mako.


" Insyaallah setelah disembelih sehabis pelaksanaan sholat Idul Adha dan dinyatakan layak konsumsi, daging sapi kurban ini akan kami bagikan langsung kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” ujar Danyon Ichsan.


“Dan untuk mendapatkan daging kurban ini cukup datang ke kantor kami, Insya Alloh kami akan layani," pungkasnya. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Pastikan Hewan Kurban Sehat, Brimob Bone Gandeng Dinas Peternakan Lakukan Pemeriksaan
  • 0

Terkini

Iklan