Iklan

Iklan

Komisi IV DPRD Wajo RDP Bareng Mitea Kerja

04 Juni 2024, 3:58 PM WIB Last Updated 2024-06-08T02:00:51Z

Suasana RDP Komisi IV DPRD Wajo dengan Mitra kerja/ Foto : Humas DPRD Wajo

RAKYATSATU.COM, WAJO
- Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, kembali menggelar rapat dengar pendapat (RDP).


Sekretaris Komisi IV DPRD Wajo, H Anwar MD mengatakan RDP yang digelar Selasa, (4/6/2024), berkaitan rapat kerja Komisi IV untuk informasi dari OPD dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wajo, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo.


"Sebagai mitra kita mengundang mereka rapat kerja untuk mengetahui sampai dimana realisasi program dan kegiatan APBD di tahun anggaran 2024 ini," katanya.


Khusus Disdikbud, lanjut Politisi Nasdem ini, program dan kegiatan baru berjalan sekitar 25-30 persen. Sehingga Komisi IV mendorong Disdikbud dalam hal kegiatan fisik supaya betul memperhatikan asas manfaat dan mutuh bangunan.


"Terus dari hasil rekomendasi LKPJ 2023 supaya program regroping tetap di lanjutkan. Memperhatikan kondisi sekolah yang telah terdampak bencana banjir beberapa hari yang lalu," terangnya.


Sementara dengan BPBD, yang realisasi program dan kegiatannta rata-tata 70%, mengingat kejadian bencana banjir bandang hampir tiap tahun terjadi, maka Komisi IV mendorong supaya anggaran BPBD ditingkatkan. 


"Terkhusus anggaran sosialisasi ke masyarakat yanhg masuk daerah rawan bencana, diharapkan seluruh stackholder supaya menertibkan perizinan pembangunan pemukiman yang ada di pesisir sungai/danau yang rawan bencana," Imbauanya.


Adapun dengan Disporapar, Komisi IV mendorong supaya mempersiapkan diri sebagai tuan rumah PORPROV 2026.


"Kami sangat berharap supaya seluruh venue cabor supaya betul-betul di perhatikan mutuh dan kualitas. Kita harapkan setelah selesai acara porprov seluruh sarana dan prasarana cabor bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kita ke depan," harap Anwar MD. [Ikhlas/Yusuf/Advertorial]

Komentar

Tampilkan

  • Komisi IV DPRD Wajo RDP Bareng Mitea Kerja
  • 0

Terkini

Iklan