Iklan

Iklan

Kadisdik Sinjai Hadiri Penamatan dan Pelepasan Peserta Didik TK Negeri 10

13 Juni 2024, 9:53 PM WIB Last Updated 2024-06-15T04:55:33Z

Foto bersama Penamatan dan Pelepasan Peserta Didik TK Negeri 10/ Foto  : Pemkab Sinjai 

RAKYATSATU.COM, SINJAI -
Taman Kanak-kanak (TK) Negeri X (10) Sinjai menamatkan 101 orang muridnya. Kegiatan yang dirangkaikan dengan pelepasan peserta didik, ini berlangsung di aula Hotel Rofina, Kamis (13/6/2024).


Penamatan dan pelepasan peserta didik TK Negeri X dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib, para tenaga pendidik TK Negeri X serta orang tua peserta didik.


Kepala TK Negeri X Sinjai, Andi Asnianti mengatakan total peserta didik yang ditamatkan tahun ini sebanyak 101 anak, terdiri dari 50 laki-laki dan 51 perempuan. Penamatan tahun ini menjadi penamatan yang ke 43 kali sejak tahun 1979.


“Mudah-mudahan dengan ilmu yang kami ajarkan di TK Negeri X Sinjai akan menjadi bekal buat ananda di masa depan,” ujarnya.


Kadisdik Sinjai, Irwan Suaib menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas partisipasi orang tua yang telah bekerja sama dan berkolaborasi dengan pihak sekolah dalam mengadakan acara penamatan tersebut sebagai bentuk penghargaan atas kelulusan anak didik.


“Terima kasih kepada orang tua atas partisipasinya. Kolaborasi yang terjalin antara pihak sekolah dan orang tua murid patut diapresiasi sehingga penamatan hari ini terlaksana dengan baik,” jelasnya.


Pada kesempatan tersebut, Irwan mengingat pihak sekolah agar peserta didik yang telah berusia 6 dan 7 tahun untuk mendorong peserta didiknya melanjutkan ke jenjang Sekolah Dasar (SD).


“Saya minta pihak TK Negeri X untuk memantau seluruh peserta didik yang ditamatkan untuk melanjutkan sekolah ke jenjang SD, baik itu negeri, swasta ataupun pesantren,” ujarnya.


Irwan juga mengingatkan agar tidak memaksakan anak yang masih menjalani proses belajar atau yang belum berusia 6 dan 7 tahun untuk menekan dan mengikuti pembelajaran yang belum saatnya.


“Memang ada ruang pihak sekolah diberikan untuk menamatkan. Tapi saya ingatkan agar sekolah dan orang tua juga tidak memaksakan pembelajaran yang belum saatnya bagi anak-anak kita yang masih belum berusia 6 tahun,” jelasnya.


Penamatan dan pelepasan peserta didik TK Negeri X Sinjai yang mengusung tema “Beriman, Bertakwa, Cerdas, Terampil dan Mandiri”, ini juga dimeriahkan dengan penampilan pentas seni dan budaya yang ditampilkan oleh murid-murid TK Negeri X Sinjai. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Kadisdik Sinjai Hadiri Penamatan dan Pelepasan Peserta Didik TK Negeri 10
  • 0

Terkini

Iklan