Iklan

Iklan

Jelang Pilkada Serentak, Pj Bupati Sinjai Ingatkan ASN Jaga Netralitas

26 Juni 2024, 2:48 PM WIB Last Updated 2024-06-29T06:49:41Z

Pj Bupati Sinjai TR Fahsul Falah/ Foto : Sudirman

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 ini, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah kembali mengingatkan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas. 


Ia menegaskan bahwa pentingnya netralitas ASN sebagai fondasi keberlanjutan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan profesional.


Netralitas ASN kata Pj Bupati, diharapkan dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa pemerintah daerah berkomitmen untuk melaksanakan Pilkada dengan integritas dan keadilan.


“Terkait netralitas ASN sesuai yang diamanatkan UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN, sudah saya perintahkan kepada seluruh Camat untuk membuat flyer/spanduk di setiap kantor camat untuk menjaga netralitas,” ucapnya, Rabu (26/06/2024).


T.R juga mengingatkan bahwa ASN sebagai abdi negara harus fokus pada tugas dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tanpa terpengaruh oleh kepentingan politik tertentu.


Ia mengingatkan seluruh ASN agar tidak bermain-main, karena bagi yang tidak mengindahkan perintah tersebut akan diberikan sanksi tegas.


“Langsung kita tindak tegas, sanksinya sudah jelas dan sesuai dengan apa yang termaktub dalam peraturan pemerintah terkait dengan pelanggaran kode etik bagi ASN yang melanggar,” tegasnya. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Jelang Pilkada Serentak, Pj Bupati Sinjai Ingatkan ASN Jaga Netralitas
  • 0

Terkini

Iklan