Iklan

Iklan

Gelar Ratib Al-Haddad, PAC GP Ansor Bontoa : Bentuk Peningkatan Iman dan Silaturahmi

18 Juni 2024, 10:58 PM WIB Last Updated 2024-06-20T11:03:07Z

Suasana pembcaan Ratib al-Haddad/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM, MAROS
– Majelis Dzikir & Shalwat (MDS) Rijalul Ansor Kabupaten Maros mengadakan kegiatan pembacaan Ratib al-Haddad yang di kediaman Bendahara PC GP Ansor Kabupaten Maros, Dusun Bonto-Bonto, Desa Tunikamaseang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Selasa malam (18/6/2024). 


Acara ini turut dihadiri oleh Jajaran Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Bontoa dan diselenggarakan pasca Hari Raya Idul Adha 1445 H. 


Kegiatan dimulai dengan pembacaan Ratib al-Haddad, yang dipimpin oleh Ketua MDS Rijalul Ansor Kabupaten Maros, Ust. Ismail Marzuki. Suasana penuh kekhusyukan tercipta saat para peserta bersama-sama melantunkan dzikir dan doa-doa. 


Selain untuk memperkuat iman dan ketaqwaan, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi antar anggota GP Ansor di wilayah tersebut. 


Dalam kesempatan yang sama, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bontoa, Awaluddin menyampaikan rencana pelaksanaan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Ke III GP Ansor Kecamatan Bontoa dalam waktu dekat. Konferancab ini akan menjadi momentum penting bagi estafet kepemimpinan organisasi. 


“Konferancab ini akan kita jadikan sebagai sarana untuk memperkuat kepemimpinan dan mengembangkan program-program yang lebih baik bagi kemajuan organisasi di masa depan,” ujar Awaluddin. 


Senada dengan hal itu, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Maros, Abustan menyambut baik rencana tersebut dan berharap agar Konferancab dapat berjalan lancar serta menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi organisasi. 


“Estafet kepemimpinan merupakan bagian penting dari dinamika organisasi. Diharapkan, pemimpin yang terpilih nanti mampu membawa GP Ansor Kecamatan Bontoa ke arah yang lebih progresif dan dinamis,” tambahnya. 


Bendahara PC GP Ansor Kabupaten Maros selaku tuan rumah juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta yang hadir. Ia menekankan pentingnya kebersamaan dan kolaborasi dalam mencapai tujuan bersama. 


“Semoga kegiatan Ratib al-Haddad ini menjadi awal yang baik bagi kita semua dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan, termasuk suksesnya pelaksanaan Konferancab,” ucapnya. 


Acara ditutup dengan santap malam bersama, yang menjadi momen untuk mempererat kebersamaan dan diskusi ringan mengenai persiapan Konferancab serta program kerja yang akan datang. 


Kegiatan Ratib al-Haddad ini diharapkan dapat terus memupuk semangat kebersamaan dan spiritualitas anggota GP Ansor Kabupaten Maros,serta menjadi landasan yang kuat untuk pelaksanaan Konferancab yang sukses dan produktif. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Gelar Ratib Al-Haddad, PAC GP Ansor Bontoa : Bentuk Peningkatan Iman dan Silaturahmi
  • 0

Terkini

Iklan