Iklan

Iklan

Disdik Sinjai Kenalkan Sekolah Ramah Anak

12 Juni 2024, 10:08 AM WIB Last Updated 2024-06-14T16:10:21Z

Suasana Sosialisasi Sekolah Ramah Anak / Foto : Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pendidikan (Disdik) mensosialisasikan program Sekolah Ramah Anak, Rabu (12/6/2024) pagi.


Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Pertemuan Sinjai, dihadiri oleh ratusan peserta yang merupakan para Kepala Sekolah tingkat satuan pendidikan PAUD, SD dan SMP.


Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib melalui kesempatan ini menekankan kepada seluruh kepala sekolah terkait pentingnya menghadirkan sekolah yang ramah anak.


“Sekolah ramah anak itu bagaimana anak merasa aman, nyaman dalam mengikuti proses pembelajaran yang ada di sekolah sehingga sarana prasarana, kondisi lingkungannya harus diperhatikan oleh teman-teman kepala sekolah, guru di sekolah sehingga rasa aman dan nyaman bagi anak-anak itu bisa terwujud,” ucapnya.


Selain itu, Irwan juga meminta kepada seluruh kepala sekolah agar memanfaatkan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk menyiapkan sarana prasarana kebutuhan para peserta didik agar nyaman dan aman dalam menjalani proses pembelajaran.


“Kita di Dinas Pendidikan mempunyai target bahwa ke depan, seluruh sekolah yang ada di Sinjai betul-betul memperhatikan sarana prasarana untuk anak-anak kita sehingga memenuhi syarat sebagai sekolah ramah anak,” pesannya.


Sosialisasi sekolah ramah anak yang digelar Disdik Sinjai ini berlangsung selama sehari. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Disdik Sinjai Kenalkan Sekolah Ramah Anak
  • 0

Terkini

Iklan