Iklan

Iklan

Kisah Bisnis Pangkalan Tabung Gas di Wajo, Meraih Sukses dengan Modal KUR BRI

21 Maret 2024, 3:00 PM WIB Last Updated 2024-03-24T14:06:06Z
Pangkalan Tabung Gas Hj, Muliati. (Ist)


RAKAYSATU.COM, WAJO - Menjadi sukses tidaklah mudah, memulai usaha bisnis pun butuh dana yang cukup besar. Seperti halnya, Hj. Muliati seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang memiliki bisnis Pangkalan Tabung Gas Elpiji 3KG di Majauleng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, Hj. Muliati sempat terkendala dengan modal usahanya. Namun, berkat bantuan dari Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank BRI ia bisa mengembangkan bisnis Pangkalan Tabung Gas Elpiji miliknya.

“Alhamdulillah, berkat KUR BRI yang saya dapatkan bisa menambah tabung gas dan memperluas toko. Sebelumnya hanya puluhan saja tapi sekarang sudah ada ratusan tabung gas di Pangkalan,” ungkapnya, Kamis (21/03/2024).

Usaha pangkalan tabung gas elpiji milik Hj. Muliati dibangun sejak tahun 2021 hingga sekarang. Sejak penambahan tabung gas, ia bisa meraup per harinya yang cukup lumayan banyak.

“Semuanya ini berkat bantuan dari KUR BRI dengan peminjaman modal yang saya dapatkan,” tambahnya.

Hj. Muliati mengatakan, pinjaman yang didapatkan dari KUR BRI senilai Rp20 juta. “Setiap harinya saya menyisihkan Rp30 ribu per hari untuk persiapan pembayaran cicilan KUR BRI setiap bulannya. Ini saya lakukan biar tak membebani saat pembayaran dan tepat waktu saat membayar,” ucapnya.

KUR adalah sebuah program pemerintah dalam meningkatkan akses pembiayaan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Mendapatkan pinjaman KUR pun sangat mudah. Cukup memenuhi beberapa syarat di antaranya wajib ada usaha minimal sudah berjalan 6 bulan, KTP, KK, dan SKU/NIB dan NPWP jika bermohon di atas Rp50 juta. [Amin Rais]
Komentar

Tampilkan

  • Kisah Bisnis Pangkalan Tabung Gas di Wajo, Meraih Sukses dengan Modal KUR BRI
  • 0

Terkini

Iklan